Ezra Walian saat memperkuat RKC Waalwijk (Foto: Instagram Ezra Walian)
Ezra Walian saat memperkuat RKC Waalwijk (Foto: Instagram Ezra Walian)

Tim Ezra Walian Naik Kasta ke Eredivisie

Bola liga dunia Ezra Walian
Patrick Pinaria • 29 Mei 2019 11:24
Ezra Walian bergabung dengan RCK Waalwijk sebagai pemain pinjaman pada musim ini. Total, ia sudah membuat 14 penampilan dan menyumbang satu gol di liga divisi kedua Belanda (Eerste Divisie).
 
Deventer
: Tim Ezra Walian, yakni RKC Waalwijk sukses merebut tiket promosi ke Divisi Utama Liga Belanda, Eredivisie 2019--2020. Raihan itu didapat mereka usai menaklukkan Go Ahead Eagles dengan skor 5-4 pada leg kedua babak ketiga play-off Eerste Divisie 2018--2019, Selasa 28 Mei malam hari WIB.
 
Pertandingan berjalan sengit pada laga yang digelar di Stadion De Adelaarshorst itu. Kedua tim sama-sama tampil agresif dan saling berbalas peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Waalwijk sukses merebut keunggulan dua gol terlebih dulu. Kedua gol itu dicetak oleh Emil Hansson (13') dan Stijn Spierings (38').
 
Tertinggal lantas tidak membuat mental para pemain Eagles mengendur. Buktinya, mereka sukses memperkecil ketinggalan sebelum turun minum lewat gol Jeroen Veldmate.

Baca: Data dan Fakta Jelang Final Liga Europa


Eagles langsung tampil lebih agresif memasuki babak kedua. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol Richard van der Venne pada menit ke-55.
 
Eagles akhirnya membalikkan keadaan pada menit ke-63. Gol dicetak oleh Istvan Bakx. Akan tetapi, Waalwijk mampu menyamakan kedudukan lewat Hans Mulder (79').
 
Pertandingan berjalan semakin sengit jelang menit-menit terakhir. Eagles mampu berbalik unggul melalui upaya Pieter Langedijk pada menit ke-89.
 
Sial bagi Eagles. Waalwijk mampu bangkit dan membalikkan keadaan pada masa injury time lewat Stijn Spierings dan Mario Bilate.

Baca: Arsenal tidak Hanya Waspadai Hazard


Dengan hasil ini, Waalwijk berhak meraih tiket promosi ke Eredivisie. Sebab, mereka mampu menang secara agregat dengan skor 5-4 setelah mereka hanya bermain imbang 0-0 di leg pertama.
 
Keberhasilan naik kasta ke Eredivisie terasa istimewa bagi Waalwijk. Pasalnya, mereka akhirnya kembali ke kasta tertinggi liga Belanda itu setelah lima tahun terakhir.
 
Sayangnya, keberhasilan Waalwijk ini hanya bisa dirasakan Ezra di bangku cadangan. Sepanjang pertandingan, ia tidak diberi kesempatan tampil bersama Waalwijk.
 
Ezra bergabung dengan Waalwijk sebagai status pinjaman dari Almere City pada musim ini. Total, ia membuat 14 penampilan dan mencetak satu gol di Eerste Divisie.
 

Video: Hari Ini, Gattuso Umumkan Perpisahan dengan Milan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif