Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) berduel dengan bek Stade Rennais Mexer (Foto: AFP/Damien Meyer)
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) berduel dengan bek Stade Rennais Mexer (Foto: AFP/Damien Meyer)

Prediksi Arsenal vs Rennais: The Gunners Pede Tuntaskan Dendam

Bola arsenal liga europa
Patrick Pinaria • 14 Maret 2019 15:07
Arsenal butuh meraih kemenangan dengan skor 2-0 di markas sendiri untuk lolos ke perempat final. Namun, Rennais hanya mengincar hasil imbang, bahkan kekalahan 0-1 sudah cukup meloloskan mereka ke babak selanjutnya.
 
Jakarta: Arsenal sudah dinanti tugas berat saat menjamu Stade Rennais FC pada leg kedua babak 16-besar Liga Europa 2018--2019, Jumat 15 Maret dini hari WIB. Bagaimana tidak. The Gunners harus bisa meraih kemenangan demi mengamankan tiket perempat final.
 
Arsenal tampil buruk kala bertandang ke markas Rennais pada leg pertama, Jumat 8 Maret. Kala itu, The Gunners menelan kekalahan dengan skor 1-3.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil tersebut lantas membuat langkah Arsenal ke perempat final terasa berat. Sebab, jika ingin lolos, tim besutan Unai Emery tersebut setidaknya harus bisa meraih kemenangan dengan skor minimal 2-0 di Stadion Emirates pada leg kedua nanti.
 
Andai kebobolan, tugas Arsenal semakin terasa berat. Mereka harus bisa mengalahkan Rennais dengan marjin tiga gol guna meraih tiket perempat final.

Baca: Jadwal Leg II Babak 16 Besar Liga Europa Nanti Malam


Kubu Rennais pantas tersenyum dengan beban Arsenal itu. Namun, bukan berarti, mereka boleh jemawa menghadapi leg kedua nanti.
 
Rennais tetap harus mewaspadai Arsenal. Pasalnya, tim Meriam London itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mampu mengalahkan rivalnya, Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 10 Maret.
 
Apalagi, skuat Arsenal juga sedang dalam kondisi prima. Sejumlah pemain andalan mereka seperti Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Laurent Koscielny, Sead Kolasinac, dan Nacho Monreal dipastikan fit.
 
Kebetulan, keenam pemain tersebut tampil saat menghadapi United pekan lalu. Bahkan, dua di antaranya mencetak gol ke gawang MU, yakni Xhaka dan Lacazette.
 
Keduanya terlibat kerja sama dalam mencetak gol pembuka untuk Arsenal. Lacazette mencetak assist dan diselesaikan Xhaka menjadi gol saat itu.
 
Meski demikian, pelatih Arsenal Unai Emery juga tidak ingin jemawa menatap leg kedua nanti. Ia menilai Rennais merupakan tim yang memiliki kualitas bagus.

Baca: Prediksi Dynamo Kiev vs Chelsea: Tim Tamu Mulus


"Kami membutuhkan kekompakan dan menciptakan atmosfer besar bersama suporter kami untuk mendongkrak performa kami selama 90 menit. Kami butuh dukungan tinggi dari para suporter, tetapi juga butuh kecerdasan di lapangan," ujar Emery.
 
"Rennais adalah tim bagus dan mereka memiliki kualitas pemain yang beragam. Mereka juga berhasil menyingkirkan Real Betis dengan performa bagus di babak sebelumnya (32 besar). Mereka juga mengalahkan kami pada leg pertama," lanjutnya.
 
Selain kualitas Rennais, ada satu fakta yang harus patut diwaspadai Emery. Sejarah mencatat Arsenal tidak terlalu bagus saat berduel dengan tim Prancis di kandang sendiri.
 
Sejauh ini, Arsenal sudah berjumpa dengan tim-tim Prancis sebanyak 12 kali. Namun, dari total pertemuan tersebut, jumlah kemenangan The Gunners atas tim Prancis tidak terlalu banyak, yakni lima kemenangan. Sisanya, tim Meriam London ditahan imbang tiga kali dan menelan empat kekalahan.
 

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
 
Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles, Alex Iwobi, Aaron Ramsey, Alexandre Lacazette.
 
Stade Rennais: Tomas Koubek, Hamari Traore, Damien Da Silva, Mexer, Ismaila Sarr, Benjamin Andre, Clement Grenier, Benjamin Bourigeaud, Hatem Ben Arfa, Adrien Hunou.
 
Hasil Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
 
8/3/2019: Stade Rennais 3-1 Arsenal
 
Prediksi Medcom.id: Arsenal (55) - (45) Stade Rennais
 
Video: Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif