Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Brylian Negiehta Dwiki Aldama (tengah) melakukan selebrasi gol. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Brylian Negiehta Dwiki Aldama (tengah) melakukan selebrasi gol. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Garuda Select Bermain Imbang dengan Huddersfield Town

Bola timnas u-16
Kautsar Halim • 20 Maret 2019 23:00
Birmingham: Garuda Select gagal meraih kemenangan saat menghadapi Huddersfield Town U-18, Rabu 20 Maret. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
 
Huddersfield sudah unggul lebih dulu lewat gol Harrat ketika laga baru bergulir sembilan menit. Tren positif itu dilanjutkan dengan lahir gol Headley pada menit ke-21. Singkat cerita, skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
 
Garuda Select sudah tampil lebih agresif dan punya beberapa peluang emas di sepanjang babak pertama. Tapi menurut Twitter SuperSoccerTV, mereka masih sering kecolongan lewat bola-bola mati yang didapat Huddersfield.

Klik:Timnas Indonesia Gagal Menang atas Bali United


Kiper Garuda Select Risky Muhammad Sudirman sempat digantikan Ernando Ary Sutaryadi pada menit ke-31. Tapi dampaknya positifnya baru terasa ketika memainkan babak kedua. Saat itu, Garuda Select tidak pernah kebobolan lagi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Permainan Garuda Select makin agresif pada babak kedua. Para penggawa Huddersfield yang punya poster lebih besar mampu mereka tekan hingga jarang mendapat peluang hingga akhirnya lahir gol yang telah ditunggu-tunggu.
 
Gol pembuka Garuda Select dicetak Yadi Mulyadi pada menit ke-51. Prosesnya terjadi ketika gelandang Persib Bandung itu melakukan overlap dari lini tengah dan gagal diantisipasi bek Huddersfield.

Klik:Timnas Ditahan Imbang Bali United, McMenemy Tetap Puas


Berkali-kali Garuda Select membombardir pertahanan Huddersfield pada babak kedua. Tapi, gol penyeimbangnya baru tercipta saat injury time (90+2). Saat itu, gol dicetak Brylian Aldama yang juga berposisi sebagai gelandang.
 
Garuda Select merupakan salah satu program PSSI yang melibatkan 24 pemain berbakat di bawah usia 17 tahun dari seluruh penjuru Indonesia. Mereka sengaja dikirim ke Inggris untuk mendapatkan berbagai pelatihan sepak bola selama enam bulan. Selain itu, Mayoritas yang diajak berasal dari timnas U-16.
 
Sebelum bermain imbang dengan Huddersfield, Garuda Select sudah mengalahkan Blackburn Rovers (0-4), Queens Park Rangers (0-4), MK Dons (1-2) dan Macclesfield Town (1-8). Lalu, mereka juga sempat kalah dari Gillingham FC (2-0) dan seri kontra Walsall FC (1-1).
 
Selanjutnya Garuda Select akan berhadapan dengan Charlton Athletic pada Rabu 26 Maret pukul 20.00 WIB. Pertandingannya akan kembali disiarkan secara live streaming via supersoccer.tv.
 
Starting XI Garuda Select kontra Huddersfield Town:
 
3-5-1-1: Risky Muhammad Sudirman; M. Yudha Febrian, Komang Teguh, Bagas Kaffa; Brylian Aldama, Fadilah Nur Rahman, David Maulana, Braif Fatari, Fajar Fathur Rachman; Amanar Abdillah; Sutan Zico
 


 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif