Ekspresi pelatih Indonesia U-19 Fakhri Husaini usai timnya lolos ke Piala Asia U-19 2020 (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Ekspresi pelatih Indonesia U-19 Fakhri Husaini usai timnya lolos ke Piala Asia U-19 2020 (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Fakhri Dedikasikan Keberhasilan Timnas U-19 ke Piala Asia untuk Rakyat Indonesia

Bola timnas u-19 liga dunia
Gregorius Gelino • 11 November 2019 00:26
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 harus puas ditahan imbang Korea Utara U-19 dengan skor 1-1 pada laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Minggu 10 November. Namun, hasil tersebut sudah cukup mengantarkan Garuda Muda lolos ke Piala Asia U-19 tahun depan.
 
Keberhasilan Indonesia lolos ke Piala Asia disambut gembira oleh arsitek timnas U-19 Fakhri Husaini. Ia pun lantas mempersembahkan kemenangan timnya untuk rakyat Indonesia.
 
Fakhri merasa dukungan yang diberikan untuk timnya ikut andil dalam kelolosan David Maulana dan kawan-kawan ke putaran final Piala Asia U-20 2020. Apalagi keberhasilan ini menjadi oase di tengah minimnya prestasi timnas senior.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Seperti diketahui, timnas senior hampir pasti gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar karena telah menelan empat kekalahan dari empat penampilan di babak kualifikasi.
 
"Ini bukan hanya kemenangan kami saja. Ini kemenangan seluruh rakyat indonesia. Di Piala Asia U-20 nanti kita ingin menunjukkan bahwa kita layak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ungkap Fakhri usai laga.
 
Hal senada diungkapkan striker andalan timnas, Amiruddin Bagus Kahfi. Bomber 17 tahun itu mendedikasikan keberhasilan Timnas U-19 lolos ke Piala Asia U-20 bagi segenap rakyat Indonesia.
 
"Kemenangan ini kami dedikasikan untuk seluruh rakyat indonesia. Saya bangga dengan perjuangan para teman-teman," tambah Bagus menutup.
 
Berkat kemenangan tersebut, Indonesia lolos dengan menempati posisi puncak klasemen Grup K dengan mengoleksi tujuh poin. Mereka unggul dua poin dari Korut yang menempati posisi runner-up.
 

Video: Bayern Muenchen Hantam Dortmund 4-0 di Allianz Arena
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif