FIFA Hukum Tiga Anggotanya Seumur Hidup
Ilustrasi FIFA (fifa.com)
Nyon: Komite Etik FIFA telah memutuskan untuk melarang Aaron Davidson, Costas Takkas, dan Miguel Trujillo berpartisipasi dalam kegiatan sepak bola seumur hidup. Keputusan itu diambil setelah ketiganya terbukti bersalah lantaran menyalahgunakan wewenang yang dimilikinya untuk kepentingan pribadi.

Baca juga: Untuk Kedua Kalinya, Idris Elba jadi Pembawa Acara Penghargaan FIFA

Aaron Davidson merupakan mantan direktur Liga Sepak Bola Amerika Utara (NASL). Pada 20 Oktober 2016, ia mengaku bersalah setelah diketahui menerima suap untuk mengamankan kontrak media dan hak pemasaran turnamen sepak bola di Ameria Utara.


Costas Tekkas merupakan mantan ofisial CONCACAF. Ia mengaku bersalah pada 24 Mei 2017 setelah terbukti menerima suap dari mantan presiden CONCACAF, Jeffrey Webb, untuk hak media dan pemasaran turnamen sepak bola.

Miguel Trujillo merupakan mantan agen FIFA dan pemilik perusahaan konsultasi olahraga. Pada 8 Maret 2016, ia mengaku bersalah setelah terbukti mencuci uang dan terlibat dalam kasus suap beberapa ofisial sepak bola di Amerika Utara.

Baca juga: Beragam Meme Cristiano Ronaldo Warnai Linimasa

Komite Etik FIFA menganggap bahwa ketiga orang tersebut melanggar artikel 21 Kode Etik FIFA tentang suap dan korupsi. Sebagai konsekuensinya, mereka dilarang ikut serta dalam aktivitas sepak bola dalam bentuk apapun di level nasional dan internasional. Selain itu, mereka juga didenda 1 juta franc Swiss atau setara dengan Rp 15 miliar.

Video: Jadwal Pertandingan Kedua Liga Champions Minggu Depan

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id