Ronaldo Buka Peluang Kembali Berduet dengan Rooney
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Turin: Cristiano Ronaldo pernah berduet dengan Wayne Rooney saat masih berkarier di Manchester United. Penyerang asal Portugal tersebut berharap bisa mengulang kisah itu sebelum gantung sepatu.

Kebersamaan Ronaldo dan Rooney di United berlangsung selama enam musim (2003--2009). Selama itu, keduanya berhasil memberikan sejumlah prestasi untuk Red Devils. 

Di antaranya adalah tiga gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, dan satu gelar Piala Community Shield. Duet mereka juga menghasilkan satu gelar Liga Champions dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.


Baca: Milan Susah Payah Taklukkan 10 Pemain Udinese

"Bagi saya kekuatan Rooney adalah mentalitas dan kualitasnya. Ia tidak pernah berhenti, ia selalu berlari, dan selalu bisa membantu tim. Ia pemain tim yang fantastis dan handal mencetak gol," ujar Ronaldo.

"Ia mencetak gol-gol penting. Bagi saya, ia fantastis. Ia adalah pemain Inggris hebat. Semua orang menyukainya. Ia adalah pemain fantastis," tambahnya.

Baca: Milan Petrovic Kecewa dengan Skema Parkir Bus PSIS

"Saya biasa memanggilnya pit bull. Saya ingat ketika ia kehilangan bola, ia sangat kuat, pria kuat, ia punya tembakan luar biasa. Ia mencetak banyak gol. Apa yang bisa saya katakan? Saya rindu bermain dengannya. Tidak ada yang tahu masa depan. Mungkin, kami akan bermain bersama satu hari nanti," tutur Ronaldo.

Saat ini, Rooney sudah tidak lagi berkarier di Eropa. Ia melanjutkan kariernya di Liga Amerika Serikat (MLS). Pada kompetisi itu, ia memperkuat DC United. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi 12 gol dari 21 penampilannya di seluruh ajang. (Sportsmole)


Video: Kalahkan Korsel, Timnas Arab Saudi Juarai Piala Asia U-19 2018

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id