Jelang AC Milan vs Real Betis

Prediksi AC Milan vs Real Betis: Transisi adalah Kunci

Gregorius Gelino 25 Oktober 2018 13:57 WIB
ac milanliga europa
Prediksi AC Milan vs Real Betis: Transisi adalah Kunci
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Giacomo Bonaventura ke gawang Chievo Verona (AFP/Marco Bertorello)
Milan: AC Milan akan menjamu Real Betis dalam laga lanjutan Liga Europa di San Siro, Kamis (25/10), malam nanti. Kemenangan akan semakin memperkokoh posisi Rossoneri di puncak klasemen. Sebaliknya, kekalahan akan membuat Diavolo Rosso tergelincir dari pucuk.

Milan dan Betis sama-sama kesulitan di liga masing-masing. Milan tercecer di posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 12 poin dari delapan laga Liga Italia Serie-A. Sementara itu Betis tertahan di peringkat 11 dengan koleksi 12 angka dari sembilan pertandingan.

Namun, dibutuhkan performa terbaik dari anak-anak asuh Gennaro 'Rino' Gattuso jika ingin meraih poin dari Betis. Pasalnya Betis yang dilatih Quique Setien itu sangat nyaman ketika menguasai bola.


Kedua tim memiliki skema menyerang yang serupa. Mereka lebih sering menyerang melalui kedua sayap. Selain itu, mereka lebih sering mengalirkan bola kembali ke tengah untuk melakukan umpan terobosan ketimbang melepas umpan silang.

Kendati demikian, Betis tercatat lebih unggul dalam penguasaan bola ketimbang Milan. Betis sejauh ini mencatatkan rata-rata 64 persen penguasaan bola di La Liga Spanyol. Sedangkan Milan mencatatkan 52,5 persen penguasaan bola sejauh ini di Serie A.

Milan harus bisa melancarkan pressing agresif dan menyerang balik secepat mungkin. Pasalnya Betis merupakan tim yang rapuh ketika menghadapi serangan balik. Karena menerapkan garis pertahanan tinggi, Betis seringkali hanya menyisakan bek tengah mereka yang lebih dekat dengan garis tengah lapangan ketimbang gawang sendiri.

Transisi bertahan ke menyerang akan menjadi kunci bagi Milan untuk mengalahkan Betis. Jika Milan terlalu lama menguasai bola setelah merebut bola, kesempatan mencetak angka akan sirna. Pasalnya, Betis merupakan tim yang terorganisir dan cepat ketika melakukan transisi bertahan ke menyerang.

Sementara Betis bisa memanfaatkan lebarnya jarak antarpemain Milan untuk mencetak peluang. Pasalnya, dalam laga kontra Inter, tidak ada gelandang Milan yang terlihat membantu pertahanan ketika Icardi mencetak gol. Jarak yang lebar membuat lini pertahanan Milan rentan ketika menghadapi serangan balik.

Prakiraan susunan pemain:
AC Milan (4-3-3)
: Pepe Reina; Ignazio Abate, Mattia Caldara. Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Tiemoue Bakayoko, Andrea Bertolacci, Giacomo Bonaventura; Samu Castillejo, Gonzalo Higuain, Fabio Borini

Real Betis (3-4-2-1): Joel Robles; Marc Bartra, Aissa Mandi, Sidnei; Antonio Barragan, Giovani Lo Celso, William Carvalho, Junior Firpo; Ryad Boudebouz; Sergio Leon, Antonio Sanabria

Rekor pertemuan:
AC Milan 1-2 Real Betis (persahabatan, 2017)
AC Milan 2-1 Real Betis (Piala Winners, 1978)
Real Betis 2-0 AC Milan (Piala Winners, 1978)

Prediksi medcom.id:
50-50

Video: Lima Gol Terbaik Garuda Nusantara di Fase Grup

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id