Suasana pemusatan latihan skuat PSM Makassar di Yogyakarta sebagai persiapan tampil di Piala AFC (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Suasana pemusatan latihan skuat PSM Makassar di Yogyakarta sebagai persiapan tampil di Piala AFC (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Persiapan AFC, PSM Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Bola piala afc psm makassar
Ahmad Mustaqim • 08 Februari 2019 23:54
PSM Makassar fokus pada peningkatan kondisi pemain selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Hal ini dilakukan agar para pemain sudah dalam kondisi bugar saat tampil di Piala AFC.
 
Yogyakarta:
PSM Makassar melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) di Yogyakarta. TC tersebut dilakukan sebagai persiapan tim menghadapi kompetisi Piala AFC.
 
Skuat PSM menjalani TC perdana di Lapangan Yogyakarta International School (YIS) Sleman, Yogyakarta, Jumat, 8 Februari 2019. Di bawah kepemimpinan pelatih anyar Darije Kalezic, para pemain PSM berlatih di bawah terik sinar matahari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebanyak 28 pemain PSM mengikuti TC di Yogyakarta. Dalam latihan perdana, Kalezic memberikan porsi lebih banyak dalam materi pengondisian fisik pemain.

Baca:FP Bantah Ada Dokumen Persija Dimusnahkan


"Latihan hari ini untuk pengondisian tim. Kami lakukan TC untuk mempersiapkan tim ini secara kondisi dan taktik permainan," kata Kalezic selepas memimpin latihan.
 
Ia belum bisa memberi rincian porsi latihan apa saja yang akan dilahap anak asuhnya. Ia mengatakan pemberian materi latihan masih bergantung pada kelanjutan kompetisi Piala Indonesia yang dikabarkan akan berlangsung pada bulan ini. Sementara, PSM akan bermain di Piala AFC pada 27 Februari 2019.
 
"Program (TC) akan bergantung pada kapan kita akan melakukan laga (Piala Indonesia) selanjutnya. Kita harus beradaptasi satu satu sebelum laga itu," ujarnya.
 
Ia menambahkan, timnya tiba di Yogyakarta pada Kamis, 7 Februari 2019. Kalezic memperkirakan timnya berada di Yogyakarta hingga dua pekan ke depan.
 
Sebagai informasi, PSM berlaga di Piala AFC setelah finish sebagai Runner up Liga 1 musim lalu. PSM di Piala AFC tergabung di grup H bersama Kaya FC (Filipina), Lao Toyota (Laos), dan Home United (Singapura).
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Kemana Langkah Liliyana Natsir?

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif