Marinus Wanewar (Foto: Medcom.id/Kautsar)
Marinus Wanewar (Foto: Medcom.id/Kautsar)

Dipanggil Timnas U-22, Marinus Wanewar Ingin Perbaiki Mental

Bola timnas indonesia
Kautsar Halim • 07 Januari 2019 11:58
Jakarta: Marinus Wanewar memetik pengalaman berharga dari pengalamannya membela timnas Indonesia. Dia mengaku harus lebih bisa mengontrol emosi pada pemanggilannya kali ini.
 
Marinus yang kini membela Bhayangkara, termasuk dalam salah satu pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi tahap pertama timnas U-22. Dia datangkan untuk menjadi pilihan di lini depan.
 
Pemanggilan tersebut bukan yang pertama bagi Marinus. Bahkan, dia juga sempat lolos seleksi dan ikut memperkuat timnas U-22 di ajang SEA Games Malaysia 2017 silam. Padahal kala itu, usianya baru 19 tahun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sayang, pengalaman di Malaysia sempat tercoreng lantaran Marinus bersikap tempramental ketika timnas Indonesia melakoni salah satu laga fase grup kontra Timor Leste. Atas aksinya tersebut, Marinus diganjar kartu kuning.

Baca: Latihan Perdana Timnas U-22 Minus Lima Pemain


Terkini, Marinus mendapat kesempatan lagi untuk membela timnas U-22 era Indra Sjafri. Momen tersebut dikatakannya akan dimanfaatkan dengan baik agar bisa menjadi striker yang lebih tajam dan mampu mengontrol emosi.
 
"Waktu SEA Games itu saya memang bikin kacau. Jadi, sekarang harus lebih baik lagi menjaga emosinya," kata Marinus seusai latihan hari pertama timnas U-22 di Lapangan ABC, Jakarta, Senin (7/1/2019).
 
"Saya sempat curhat kepada teman-teman di Persipura setelah insiden di SEA Games. Mereka bisa memaklumi dan kasih saya nasihat. Kata mereka itu biasa, namanya juga anak muda," tambah Marinus yang membela Persipura sebelum musim 2018.
 
Indra sempat menyebutkan hanya butuh empat striker untuk dibawa ke ajang timnas U-22 yang paling dekat, yakni Piala AFF 2019. Dengan begitu artinya, Marinus harus bersaing dengan 11 striker lain yang juga dipanggil Indra.
 
Video:Persija Datangkan Bruno Matos
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif