Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meninjau fasilitas ruang ganti pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meninjau fasilitas ruang ganti pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Gegara Korona, FIFA Tunda Peninjauan Venue Piala Dunia U-20

Bola pssi Piala Dunia U-20 Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Kautsar Halim • 11 Maret 2020 00:15
Jakarta: Otoritas sepak bola dunia, FIFA, membatalkan kunjungannya untuk meninjau venue Piala Dunia U-20 di Indonesia. Menurut PSSI, itu terjadi karena wabah virus korona yang terjadi di sejumlah negara, termasuk Indonesia.
 
"FIFA akan datang tanggal 10 atau 11 (Maret). Tapi karena ada situasi korona mereka membatalkannya," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule
di kantor Kemenpora, Selasa (10/3/2020).
 
Awalnya, tim teknis FIFA akan meninjau 11 venue yang diusulkan PSSI sebagai tempat berlangsungnya Piala Dunia U-20. Namun akibat wabah itu, maka FIFA menunda dan akan menjadwalkan kembali kunjungannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selanjutnya, PSSI akan tetap mengirim berkas mengenai 11 stadion itu kepada FIFA dalam tempo tujuh hari ke depan. Untuk jadwal ulang kedatangannya disebut Iwan pada 20-22 Maret mendatang.
 
"Hasil koordinasi terakhir antara tanggal 20 atau 22 rencana FIFA dua hari akan hadir. Karena kami ingin mereka melihat dengan konkret dengan fakta di lapangan berkaitan dengan venue-venue yang akan ditunjuk enam dari 11 tersebut," kata dia.
 
Venue yang diusulkan PSSI kepada FIFA adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Manahan, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Utama Riau.

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif