Gareth Southgate-Foto: Istimewa
Gareth Southgate-Foto: Istimewa

Wabah Virus Korona

Southgate Ajak Fans Timnas Inggris Memerangi Korona

Bola sepak bola liga dunia Virus Korona timnas inggris virus corona
rizkiyanuardi • 20 Maret 2020 18:58
Southgate mengatakan Timnas Inggris sekarang bukan saatnya menjadi pusat perhatian.
 
London: Pelatih Tim Nasional Inggris Gareth Southgate mendesak para penggemar The Three Lions, julukan Timnas Inggris, ikut bekerja sama memerangi pandemi coronavirus atau virus korona selagi aktivitas sepak bola terhenti.
 
The Three Lions akan bermain melawan Italia dan Denmark di pertandingan persahabatan akhir bulan ini sebelum penangguhan aksi olahraga yang diakibatkan pandemi COVID-19, seperti dilansir AFP.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dalam sebuah surat terbuka kepada para pendukung di akun Twitter resmi Inggris pada hari Jumat, Southgate menyebut virus itu, "Ujian paling ekstrem yang kami hadapi secara kolektif dalam beberapa dekade."
 
"Dengan cara Anda semua berkumpul untuk mendukung tim kami, kami sekarang harus bekerja bersama untuk memerangi virus yang menyebabkan masalah fisik dan emosional bagi banyak orang," katanya.
 
"Jadi, silakan terus mengikuti pedoman untuk kebersihan dan juga tindakan pencegahan yang masuk akal dilakukan untuk mengendalikan penyebaran virus untuk melindungi mereka yang paling rentan terhadap dampaknya."
 
"Tanggung jawab itu ada pada kita semua."
 
Southgate mengatakan Inggris akan bermain pekan minggu depan, tetapi "sekarang jelas bukan saatnya bagi kita untuk menjadi pusat perhatian".
 
"Para pahlawan akan menjadi pria dan wanita yang terus bekerja tanpa lelah di rumah sakit dan pusat medis kami untuk menjaga teman dan keluarga kami," katanya.
 
Kata Southgate, mereka tidak akan menerima pujian individu, tetapi semua tahu pentingnya mereka melampaui apa pun yang fans lakukan di lapangan.
 
"Ketika kita bermain lagi sebagai tim Inggris, itu akan terjadi pada saat tidak hanya negara kita tetapi seluruh dunia juga berada di jalan menuju pemulihan. Mudah-mudahan kita akan lebih dekat satu sama lain daripada sebelumnya, dan siap untuk selingan indah yang bisa dibawa oleh sepak bola."
 
Dengan Euro 2020 ditunda oleh UEFA selama satu tahun, ketua asosiasi sepak bola Inggris, Kamis kemarin memutuskan untuk memperpanjang tanpa batas musim sepak bola 2019/20, yang tidak akan dilanjutkan hingga 30 April paling cepat.
 
Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup


 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif