Penyerang Kamboja, Keo Sokpheng merayakan gol ke gawang Filipina di pertandingan Grup A SEA Games 2019 (Foto: Ted ALJIBE / AFP)
Penyerang Kamboja, Keo Sokpheng merayakan gol ke gawang Filipina di pertandingan Grup A SEA Games 2019 (Foto: Ted ALJIBE / AFP)

Pecundangi Malaysia, Kamboja Dampingi Myanmar Lolos ke Semifinal

Bola Timnas U-23 SEA Games 2019 Filipina
Achmad Firdaus • 04 Desember 2019 19:23
Manila: Kamboja akhirnya memastikan satu tiket terakhir ke babak semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2019 dari Grup A. Tiket tersebut diraih usai menyudahi perlawanan Malaysia.
 
Laga Kamboja versus Malaysia pada pertandingan terakhir Grup A di Rizal Memorial Stadium, Rabu 4 Desember tadi, menjadi laga hidup mati bagi kedua tim. Sebab, baik Kamboja dan Malaysia sama-sama mengoleksi empat poin.
 
Kamboja yang mengandalkan kolektivitas tim akhirnya berhasil meraih kemenangan 3-1 lewat gol In Sodavid ('56), Sieng Chanthea ('57) dan Keo Sokpheng pada menit ke-68. Sementara satu gol balasan Malaysia dicetak Quentin di jelang pertandingan berakhir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dengan kemenangan ini, Kamboja berhak lolos ke babak semifinal dengan status runner-up. Mereka menemani Myanmar yang sudah lebih dulu memastikan tiket juara grup usai mengoleksi 10 poin.
 
Kemenangan Kamboja atas Malaysia sekaligus mengubur harapan tuan rumah Filipina untuk lolos ke babak semifinal. Filipina yang di saat bersamaan sukses meraih kemenangan besar 6-1 atas Timor Leste harus mengakhiri laga dengan kecewa lantaran di klasemen akhir Grup A, mereka hanya kalah selisih gol dari Kamboja.
 
Filipina yang mengoleksi tujuh poin dengan selisih gol +5 harus puas berada di posisi tiga dengan hanya terpaut selisih satu gol dari Kamboja (+6).
 
Selanjutnya, di partai semifinal Sabtu, 7 September nanti, Kamboja akan menantang juara di Grup B. Sementara Myanmar akan ditantang runner up Grup B. Saat ini, dua tiket ke babak semifinal di Grup B masih diperebutkan oleh tiga tim, yakni Vietnam, Indonesia dan Thailand.
 
Laga terakhir di Grup B akan dimainkan pada Kamis 5 Desember besok. Indonesia akan berhadapan dengan Laos, sementara Thailand bakal melakoni partai hidup mati melawan Vietnam.
 
Vietnam untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan koleksi 12 poin. Namun, posisi mereka belum aman lantaran Indonesia yang ada di posisi dua dan Thailand di peringkat tiga dengan koleksi 9 poin, masih berpeluang menyalip.
 
Video:?Indonesia Pesta 8 Gol ke Gawang Brunei


 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif