Pertandingan Indonesia v Malaysia. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Pertandingan Indonesia v Malaysia. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Prediksi Malaysia v Indonesia: Memperjuangkan Kemenangan Perdana

Bola timnas indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Alfa Mandalika • 19 November 2019 13:39
Kuala Lumpur: Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menghadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa 19 November malam WIB.
 
Kans skuat Garuda memang sudah pupus. Namun, bertanding melawan Malaysia, kemenangan wajib diperjuangkan.
 
Bukan hanya menjaga gengsi dari Malaysia, tetapi sekaligus untuk mengobati luka lantaran empat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia urung meraih poin penuh. Memang, tidak mudah mengalahkan Harimau Malaya di hadapan publiknya sendiri. Namun, bola itu bundar. Segalanya masih mungkin terjadi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Indonesia datang ke Bukit Jalil dengan sedikit perbedaan. Simon McMenemy yang resmi didepak PSSI takkan mendampingi timnas. Nantinya, tugas tersebut dijalani oleh asisten pelatih Yeyen Tumena.
 
Dari komposisi pemain, beberapa muka baru diikutsertakan. Ardi Idrus, TM Ichsan, Hendro Siswanto, Muhammad Tahir, dan Dedy Gusmawan ikut memperkuat timnas. Meraka diharapkan mampu membawa energi baru. Absennya Beto Goncalves di lini depan membuat Yeyen praktis hanya akan mengandalkan dua penyerang naturalisasi lainnya, yakni Nwokolo dan Osas Saha, serta penyerang lokal Lerby Eliandry.
 
"Kami melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga dengan hasil kurang maksimal. Laga ini menjadi momentum agar kami meraih kemenangan," kata Yeyen.
 
Di kubu 'Harimau Malaya', pelatih Tan Cheng Hoe mengaku tak ingin menanggap enteng Indonesia. Walau tim Garuda hanya ditangani Yeyen, Tan mengaku hal itu justru menjadi kekuatan baru Indonesia.
 
"Akan ada perlawanan dari Indonesia karena mereka turun dengan barisan pemain baru, pelatih baru. Mereka juga melalukan persiapan dengan serius sejak seminggu lalu di Malaysia," ungkap Tan.
 
Head to Head
Pertemuan Malaysia kontra Indonesia selalu menarik untuk disimak. Kedua negara juga kerap saling mengalahkan. Terakhir, pada pertemuan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia harus menyerah 2-3 dari Malaysia.
 
Kala itu, Indonesia sudah dua kali unggul atas Malaysia melalui aksi Beto Goncalves. Sayang, keunggulan tersebut sirna. Pada menit-menit akhir pertandingan, Indonesia kehilangan konsentrasi sehingga Mohamadou Sumareh menciptakan gol kemenangan bagi Malaysia.
 
Dari data yang dihimpun, dari tujuh pertemuan Malaysia kontra Indonesia di semua ajang, Indonesia meraih empat kemenangan. Sisanya, Malaysia meraih tiga kemenangan.
 
Melihat statistik tersebut, kans Indonesia meraih kemenangan terbuka. Namun tetap saja, Malaysia patut diwaspadai.
 
Head to Head:
5/9/2019: Indonesia 2 v 3 Malaysia
6/9/2016: Indonesia 3 v 0 Malaysia
14/9/2014: Indonesia 2 v 0 Malaysia
1/12/2012: Malaysia 2 v 0 Indonesia
29/12/2010: Indonesia 2 v 1 Malaysia
 
Prediksi medcom.id: 50-50
 
Video: Griezmann Dinilai Kesulitan Beradaptasi di Barcelona
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif