Gianluigi Buffon (AFP/ALBERTO PIZZOLI)
Gianluigi Buffon (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Buffon: Kepindahan Saya ke PSG Bukan karena Uang

Bola psg vs internazionale
Riyan Ferdianto • 01 Januari 2019 14:24
Paris: Gianluigi Buffon menepis kabar yang menyebutkan kepindahannya ke Paris Saint-Germain karena uang. Ia menegaskan, keputusannya itu murni hanya ingin terus bermain.
 
Kepindahan Buffon ke PSG diumumkan melalui situs resmi PSG Juli lalu. Di Paris, mantan kiper Parma itu dikontrak untuk satu musim dengan opsi perpanjangan setahun.
 
Buffon memilih pindah ke Paris setelah menghabiskan 17 tahun bermain untuk Juventus. Ini merupakan pengalaman pertama Buffon berkarier di luar tanah kelahirannya Italia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Banyak yang menganggap kepindahan Buffon dari Juventus karena faktor finansial. Namun, mantan kiper Parma itu dengan tegas menyangkal hal tersebut.
 
"Banyak orang iri yang mengatakan saya bergabung ke PSG karena uang. Hal itu tidaklah benar. Uang memang penting untuk bisa mendapatkan kehidupan yang baik. Namun, saya sudah mendapatkan kehidupan yang layak."kata Buffon.
 
"Saya hanya ingin tampil dan berkompetisi. Saya ingin memberikan efek positif untuk klub yang saya perkuat," tambahnya.
 
Sepanjang kariernya di sepak bola, Buffon hanya pernah membela tiga klub, yaitu Parma, Juventus, dan PSG. Ia mencatatkan lebih dari 880 penampilan sejak melakukan debutnya pada 1994 lalu dan mencatatkan 400 cleansheet.
 
Video:Komdis PSSI Panggil Pemilik Akun Medsos Terkait Kasus Pengaturan Skor

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif