Jelang Piala AFF 2018

Bek Malaysia: Kami Favorit Juara Piala AFF 2018

M. Rizky Adhestian 07 November 2018 23:59 WIB
piala aff
Bek Malaysia: Kami Favorit Juara Piala AFF 2018
Syazwan Andik (#21) (Foto: AFF Suzuki Cup)
Phnom Penh: Bek kiri Malaysia, Syazwan Andik, sudah menargetkan angkat trofi menjelang laga pembuka Piala AFF 2018. Ia menyebut skuat Harimau Malaya dalam kondisi terbaik mereka.

Timnas Malaysia bakal bertandang ke markas Kamboja untuk laga perdana Grup A, Kamis 8 November besok. Ini merupakan Deja Vu bagi kedua tim yang sebelumnya juga bertemu di laga pertama pada Piala AFF 2016.

Pertemuan teranyar antara Malaysia dan Kamboja terjadi pada laga persahabatan September silam di markas The Angkor Warriors, Phnom Penh. Syazwan yang membuat debut bersama Timnas Malaysia kala itu menyumbang satu gol pada kemenangan 1-3 timnya atas tuan rumah.

Baca: Perdana Jadi Tuan Rumah, Youngster Kamboja Optimistis Bungkam Malaysia

Laga tersebut juga menandai debut pelatih anyar Kamboja, Keisuke Honda, sejak direkrut pada bulan Agustus. Namun, eks pemain veteran Timnas Jepang tersebut dipastikan absen pada laga pembuka Piala AFF besok.


"Kamboja adalah tim kuat, mereka punya skuat yang hebat dan pelatih yang sudah punya nama (Keisuke Honda)," kata Syazwan dikutip laman resmi Piala AFF.

"Tapi kami yang menang pada laga persahabatan terakhir dan saya yakin kami merupakan salah satu favorit juara di turnamen ini," lanjut dia.

Tim Negeri Jiran terakhir mengangkat trofi Piala AFF pada 2010 usai mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 4-2. Namun pada penampilan terakhirnya di Piala AFF 2016, Malaysia tidak lolos fase grup.





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id