NEWSTICKER
Edinson Cavani. (Martin BUREAU / AFP)
Edinson Cavani. (Martin BUREAU / AFP)

Cavani Cetak Gol ke-200 saat PSG Taklukkan Bordeaux

Bola liga prancis paris saint germain
Kautsar Halim • 24 Februari 2020 11:16
Paris: Edinson Cavani mencetak gol ke-200 saat Paris Saint-Germain menaklukkan Bordeaux dengan skor 4-3 pada lanjutan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Senin 24 Februari dini hari WIB. Saat itu, Cavani menyumbang gol pada menit ke-25.
 
Gol itu seakan menjadi pemungkas manis dari saga bertele-tele yang melibatkan penyerang Uruguay itu dalam bursa transfer Januari lalu. Pasalnya, dia sempat dikabarkan tidak betah dan ingin hengkang ke klub lain.
 
Sebagai apresiasi atas kesetiaan dan kontribusinya, PSG pun menggelar seremoni kecil untuk Cavani seusai pertandingan. Dia dihadiahi trofi dan dipersilakan untuk memamerkannya kepada suporter yang memadati stadion.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Seputar Pertandingan
Setelah Hwang Ui-jo membawa unggul Bordeaux lewat sundulan Toma Basic pada menit ke-18, Cavani menggenapi torehan gol ke-200 bersama PSG berselang tujuh menit kemudian. Pertandingan pun makin sengit setelah itu.
 
Cavani bahkan hampir membawa PSG berbalik unggul jika bola sontekannya tak membentur tiang gawang pada menit ke-29. Namun, PSG betul-betul berbalik memimpin saat injury time babak pertama bergulir dua menit.
 
Umpan lengkung Angel Di Maria bisa dikejar Marquinhos dan diselesaikan tanpa ampun ke gawang tim tamu. Sayangnya, keunggulan PSG tak bertahan lama karena Pablo sukses membuat kedudukan kembali imbang 2-2 pada saat turun minum.
 
PSG tetap tampil dengan intensitas tinggi saat memainkan babak kedua. Alhasil, mereka sukses menambah keunggulan lewat gol kedua Marquinhos yang memanfaatkan bola liar pada menit ke-63. Berselang tujuh menit kemudian, giliran Kyian Mbappe yang mencetak gol setelah menerima assist Cavani.
 
Neymar mendapat kartu kuning kedua dan membuat PSG tampil dengan 10 pemain pada menit 90+2. Namun Bordeaux gagal memanfaatkan situasi itu untuk mencetak gol tambahan karena waktu makin menipis.
 
Hasil pertandingan membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 65 poin. Mereka masih berjarak 13 angka dengan Marseille yang berada di urutan kedua. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Paris Saint-Germain (4-3-3): Sergio Rico; Thilo Kehrer, Thiago Silva (Idrissa Gueye), Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Angel di Maria (Pablo Sarabia), Marquinhos, Marco Verratti; Neymar, Edinson Cavani (Mauro Icardi), Kylian Mbappe
Pelatih: Thomas Tuchel
 
Bordeaux (3-4-3): Benoit Costil; Youssouf Sabaly, Laurent Koscielny, Pablo; Enock Kwateng (Ruben Pardo), Toma Basic (Yacine Adli), Otavio, Loris Benito; Samuel Kalu, Nicolas de Preville, Hwang Ui-jo (Josh Maja)
Pelatih: Paulo Sousa
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif