Pemain Tunisia Naim Sliti merayakan gol ke gawang Madagascar (Twitter/CAF)
Pemain Tunisia Naim Sliti merayakan gol ke gawang Madagascar (Twitter/CAF)

Tunisia Hentikan Kejutan Madagascar

Bola piala afrika 2019
Rendy Renuki H • 12 Juli 2019 07:52
Jakarta: Tunisia akhirnya menghentikan kejutan Madagascar di turnamen Piala Afrika 2019. Tim debutan itu dipulangkan Tunisia di babak perempat final dengan skor telak 3-0, Jumat 12 Juli dini hari WIB.
 
Madagascar berhasil mencuri perhatian setelah mampu lolos hingga perempat final. Kongo menjadi korban terakhir mereka yang dikalahkan di babak 16 besar lewat adu penalti.
 
Tim kuat macam Nigeria pun berhasil mereka kalahkan di fase grup. Sayang, langkah mereka harus terhenti di tangan Tunisia pada laga di Al Salam Stadium, Kairo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Madagasar sempat membuat Tunisia kerepotan di babak pertama. Membuat laga berakhir dengan skor kacamata hingga turun minum.
 
Sayang, gawang mereka akhirnya dibobol Tunisia di menit 52. Ferjani Sassi membuat Tunisia unggul 1-0 usai memanfaatkan umpan Mesakni di kotak penalti.
 
Delapan menit berselang, Tunisia menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Mesakni langsung yang memperdaya kiper Madagascar Melvin Adrien.
 
Tunisia akhirnya mengunci kemenangan setelah mencetak gol ketiga di masa injury time. Naim Sliti membuat Tunisia menang 3-0 setelah menuntaskan umpan Wahbi Khazri.
 
Hasil ini membuat Tunisia menjadi tim terakhir yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Afrika 2019. Selanjutnya, Tunisia sudah ditunggu Senegal yang lolos usai mengalahkan Benin dengan skor tipis 1-0 di perempat final.
 
Susunan pemain:
 
Madagascar: Adrien, Mombris, Metanire, Fontaine, Andrianantenaina, Razakanantenaina, Nomenjanahary, Amada, Ilaimaharatra, Andriatsima, Andriamatsinoro.
 
Tunisia: Hassen, Haddadi, Meriah, Bronn, Sassi, Skhiri, Chalali, Kechrida, Msakni, Khazri, Khenissi.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif