Jelang Singapura vs Indonesia

Latihan Perdana di Singapura, Timnas Langsung Asah Taktik

Patrick Pinaria 07 November 2018 22:58 WIB
timnas indonesiapiala aff
Latihan Perdana di Singapura, Timnas Langsung Asah Taktik
Momen saat para pemain timnas Indonesia melakoni sesi latihan jelang menghadapi Mauritius (Foto: Antara/Risky Andrianto)
Singapura: Persiapan tim nasional (timnas) Indonesia untuk menghadapi Singapura makin matang. Pada latihan pertama yang digelar di Singapura, Rabu 7 November, skuat Garuda fokus berlatih taktik.

Latihan tersebut digelar di Stadion Bisham. Di sana, mereka mencoba untuk mematangkan beberapa lini agar strategi berjalan lancar. Termasuk di lini sayap, yang menjadi andalan Indonesia sejauh ini.

Pada sesi latihan itu, pelatih Indonesia Bima Sakti tampak menurunkan Riko Simanjuntak, Andik Vermansah, Febri Hariyadi, dan Irfan Jaya. Mereka disiapkan untuk bisa merusak pertahanan lawan dari sisi sayap.


Baca: Profil Timnas Vietnam: Menatap Gelar Kedua di Piala AFF

"Latihan sore ini, kami berikan berbagai menu taktik menjelang laga melawan Singapura. Kami sengaja latihan petang karena sampai di sini malam. Kondisi para pemain baik dan cuaca juga bagus untuk kami," ujar Bima.

"Semua sayap kami yaitu Andik, Riko, Febri dan Irfan berkualitas bagus dan siap bertanding. Jadi kami akan melihat siapa yang akan turun sejak awal besok. Meski demikian, kerangka tim kontra Singapura sudah ada dan pasti kami ingin menang di sini," lanjutnya.

Baca: Rashford: Ronaldo Adalah Inspirasi Terbesar

Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018. Dalam grup tersebut, mereka akan menghadapi Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Singapura menjadi lawan pertama Indonesia di babak penyisihan grup. Mereka akan berduel di National Stadium, Jumat 9 November malam hari WIB. (Ant)


Video: Kalahkan Korsel, Timnas Arab Saudi Juarai Piala Asia U-19 2018

 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id