Suasana laga Napoli kontra Arsenal. (Foto:  Carlo Hermann / AFP)
Suasana laga Napoli kontra Arsenal. (Foto: Carlo Hermann / AFP)

Kembali Tekuk Napoli, Arsenal Melaju ke Semifinal Liga Europa

Bola liga europa
Kautsar Halim • 19 April 2019 04:43
Napoli: Arsenal tetap keluar sebagai pemenang pada leg 2 perempat final Liga Europa, Jumat 19 April dini hari WIB. Napoli yang menjadi lawannya mereka tekuk dengan skor, 0-1.
 
Kemenangan tipis ini sudah cukup untuk memastikan Arsenal melaju ke semifinal. Sebab, wakil Liga Primer Inggris itu juga membungkam Napoli dengan skor, 2-0.
 
Pertandingan leg 2 perempat final berlangsung di Stadion San Paolo yang menjadi markas Napoli. Sang tuan rumah selalu gagal mencetak gol meski punya banyak peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut statistik, Napoli berhasil mendominasi penguasaan bola hingga 67 persen dan 17 tembakan. Tapi, hanya tiga tembakan saja yang mengarah ke gawang.
 
Saking tingginya ritme laga, gelandang serang Arsenal Aaron Ramsey gagal tampil hingga selesai. Dia terpaksa digantik oleh Henrikh Mkhitaryan karena cedera hamstring pada menit ke-34.
 
Dua menit setelah Ramsey digantikan, Arsenal malah sukses mencetak gol kemenangan lewat Alexandre Lacazette. Kedudukan 0-1 untuk Arsenal bertahan hingga laga selesai.
 
Napoli sudah memasukkan Dries Mertens, Amin Younes dan Mario Rui pada babak kedua. Tapi, mereka tetap gagal menembus tembok pertahanan lawan sampai peluit panjang berbunyi.
 
Selanjutnya pada semifinal, Arsenal akan berhadapan dengan Valencia yang sukses menyingkirkan Villarreal di perempat final. Saat itu, Valencia menang dengan, 2-0.
 
Susunan Pemain
 
Napoli: Meret; Maksimovic (Mertens 46'), Chiriches, Koulibaly, Ghoulam (Rui 71'); Callejon, Allan, Ruiz, Zielinski; Milik, Insigne (Younes 61').
 
Arsenal: Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka (Elneny 61'), Kolasinac; Ramsey (Mkhitaryan 34'); Lacazette (Iwobi 68'), Aubameyang.
 

 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif