Pelatih Indonesia Bima Sakti memberikan instruksi ketika pertandiongan melawan Timor Leste (Foto: AFP/Rommy Pujianto)
Pelatih Indonesia Bima Sakti memberikan instruksi ketika pertandiongan melawan Timor Leste (Foto: AFP/Rommy Pujianto)

Hadapi Filipina, Bima Hanya Minta Indonesia Meraih Kemenangan

Bola timnas indonesia piala aff
Patrick Pinaria • 21 November 2018 15:53
Jakarta: Bima Sakti sudah tidak lagi memikirkan nasib Indonesia di Piala AFF 2018. Pelatih kelahiran Balikpapan tersebut meminta kepada anak-anak asuhnya hanya fokus untuk meraih kemenangan saat menghadapi Filipina pada laga terakhir penyisihan Grup B, Minggu 25 November.

Indonesia harus tercecer di posisi keempat klasemen sementara penyisihan Grup B Piala AFF 2018 dengan mengoleksi tiga poin. Posisi tersebut membuat nasib Garuda berada di ujung tanduk.

Indonesia saat ini masih terpaut tiga poin dari Thailand dan Filipina. Namun, kans tim Merah Putih lolos ke babak semifinal terbilang tipis. Sebab, mereka hanya tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Giroud Bantu Prancis Gasak Uruguay Sementara itu, Thailand dan Filipina masih menyisakan dua pertandingan lagi di penyisihan grup. Kebetulan, kedua tim tersebut akan bersua pada laga ketiga, Rabu 21 November. 

Andai kedua tim tersebut meraih hasil imbang, Indonesia dipastikan gugur. Sebab, dengan meraih hasil imbang, Thailand dan Filipina akan sama-sama mengoleksi tujuh poin. Poin tersebut tentu sudah tidak bisa dikejar Indonesia karena mereka hanya bisa mengumpulkan poin maksimal sebanyak enam poin.

Baca: Liga 1 Sabet Peringkat Tiga Kategori Best Developing Football League

Situasi akan berbeda jika Thailand kalah dari Filipina, atau sebaliknya. Peluang Indonesia untuk lolos terbuka, meskipun sulit. Indonesia pun harus meraih kemenangan atas Filipina pada laga terakhir, Minggu 25 November.

"Saya menyampaikan kepada para pemain, kita lupakan yang kemarin. Banyak poin-poin penting yang harus diperbaiki. Yang pasti kami akan menutup pertandingan di grup ini dengan memenangkan pertandingan," ujar Bima.

"Soal lolos atau tidak, kami serahkan ke yang lebih kuasa [Tuhan]. Yang penting kami sudah berusaha maksimal, dan semoga saja yang terbaik untuk timnas kami," tambahnya.


Video: Bagas-Bagus Dikontrak Barito Putera

 


(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi