para penggawa AC Milan merayakan kemenangan atas Genoa di kompetisi Serie-A (Twitter/AC Milan)
para penggawa AC Milan merayakan kemenangan atas Genoa di kompetisi Serie-A (Twitter/AC Milan)

Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Tadi Malam

Bola liga dunia
Rendy Renuki H • 22 Januari 2019 08:31
Jakarta: Beberapa pertandingan menarik dari kompetisi sepak bola dunia digelar mulai Senin 21 Januari hingga Selasa 22 Januari dini hari. Mulai dari Serie-A Italia, La Liga Spanyol dan Piala Asia 2019 telah memainkan pertandingannya.
 
Dari kompetisi Serie-A giornata ke-20, dua laga menarik tersaji antara AC Milan dan Juventus yang menghadapi lawan masing-masing. Dua raksasa Italia itu pun kompak meraih kemenangan.
 
Milan yang bertanding lebih dahulu sukses mengalahkan tuan rumah Genoa di Stadion Luigi Ferraris. Rossoneri meraih kemenangan meyakinkan dua gol tanpa balas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gol Milan dicetak oleh Fabio Borino menit 72 dan Suso di menit 83. Kemenangan ini membuat Milan berhasil naik ke posisi empat klasemen sementara dengan torehan 34 poin.
 
Sedangkan Juventus menandai 20 pertandingan tanpa kekalahan mereka usai mengalahkan Chievo 3-0 di Allianz Stadium. Gol Bianconeri masing-masing dicetak Douglas Costa menit 13, Emre Can menit 45, dan Daniel Rugani menit 84.
 
Kemenangan ini membuat Juventus masih kokoh di puncak klasemen Serie-A dengan torehan 56 poin. Unggul sementara sembilan poin dari pesaing terdekat mereka, Napoli, di posisi kedua.
 
Beralih ke kompetisi La Liga pada jornada ke-20, satu laga tersisa yakni Eibar kontra Espanyol berhasil dimenangkan tuan rumah. Eibar menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas Espanyol.
 
Gol kemenangan Eibar dicetak oleh Sergi Smith menit 24, Pablo De Blasis menit 52, dan Charles Barbosa menit 84. Tambahan tiga angka membuat Eibar bertahan di posisi 11 klasemen La Liga.
 
Dari turnamen Piala Asia 2019, tiga tim lain memastikan diri lolos ke perempat final. Mereka adalah Jepang, Australia, dan Uni Emirat Arab yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak 16 besar.
 
Jepang sukses menyingkirkan Arab Saudi dengan kemenangan tipis 1-0. Sedangkan Australia harus bersusah payah lolos usai menang adu penalti melawan Uzbekistan dengan hasil 4-2.
 
Berikut hasil lengkap pertandingan tadi malam:
 
Serie-A Italia:
Genoa 0 - 2 AC Milan
Juventus 3 - 0 Chievo
 
La Liga Spanyol:
Eibar 3 - 0 Espanyol
 
Piala Asia 2019:
Jepang 1 - 0 Arab Saudi
Australia 0 - Uzbekistan (Australia menang adu penalti 4-2)
UEA 3 - 2 Kyrgyzstan
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi