Ballon d'Or 2018

Griezmann: Saya Harus Melakukan Apalagi untuk Menangi Ballon d'Or?

M. Rizky Adhestian 04 Desember 2018 12:40 WIB
ballon dor
Griezmann: Saya Harus Melakukan Apalagi untuk Menangi Ballon d'Or?
Antoine Griezmann (tengah) (Foto: FRANCK FIFE / AFP)
Paris: Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai gagal meraih penghargaan Ballon d'Or 2018. Pasalnya, ia merasa sudah melakukan segala yang diperlukan untuk meraih Si Bola Emas.

Tahun ini, Griezmann sukses memenangkan Liga Europa 2017 -- 2018 dan Piala Dunia 2018. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi sosok penting bagi Atletico maupun Timnas Prancis.

Tapi nyatanya, impiannya meraih Ballon d'Or haru pupus. Gelandang Real Madrid, Luka Modric, dinyatakan lebih pantas meraih penghargaan tersebut dengan mendapatkan 753 suara.

Baca: 5 Fakta Menarik Ada Hegerberg, Peraih Ballon d'Or Putri Pertama Sepanjang Sejarah

Griezmann kecewa dirinya dipandang tidak lebih hebat dari Modric dan Cristiano Ronaldo (di urutan kedua), setelah semua prestasi yang ia raih. Namun, pemain berkaki kidal itu tetap yakin dirinya bakal meraih Ballon d'Or di masa depan.


"Bangga memang berada di podium (ketiga), dan menjadi juara dunia. Saya percaya pada rekan-rekan saya di klub dan timnas untuk bisa mengantar saya menjadi seperti Modric di kemudian hari," ujar Griezmann.

"Saya sudah memenangkan Liga Europa, Piala Dunia, lalu apalagi yang harus saya lakukan? Saya tidak tahu," lanjut dia.

Ini juga merupakan kali kedua Griezmann bisa masuk dalam tiga besar nominasi Ballon d'Or. Sementara itu, untuk pertama kalinya sejak 2006, Lionel Messi terlempar dari tiga besar nominasi.





(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id