Piala AFF 2018

Debutan Ini Targetkan Timnas Indonesia Juara

Rendy Renuki H 06 November 2018 19:45 WIB
bolatimnas indonesia
Debutan Ini Targetkan Timnas Indonesia Juara
Alfath Fathier-Medcom.id/Rendy
Jakarta: Alfath Fathier langsung mengusung target tinggi meski menjadi pemain debutan di Tim Nasional  Indonesia. Bek Madura United itu ingin membawa skuat Garuda juara Piala AFF 2018, alias juara kali pertama.

Fathier dipanggil pelatih Bima Sakti untuk mengisi posisi bek sayap. Cedera Rezaldi Hehanusa memberikan kesempatan Fathier merasakan bermain pertama kali untuk Timnas dalam kariernya.

Kesempatan itu ingin dimaksimalkan Fathier, dengan memberikan gelar bagi skuat Garuda. Meski diakui target pribadi pemain jebolan Diklat Persib di Timnas adalah bermain sebanyak mungkin.


Baca juga: Latihan Terakhir Timnas Indonesia Jelang Kontra Singapura

"Target pribadi saya sih enggak muluk-muluk, dipercaya buat main saja sudah cukup. Insya Allah tahun ini bisa bawa Indonesia buat juara AFF," ujar Fathier saat ditemui di Hotel Grand Zuri, jelang bertolak ke Singapura, Selasa 6 November.

Mengusung target tinggi, pemain 22 tahun itu mengaku sudah melakukan persiapan khusus di luar latihan. Fathier ingin kondisi fisiknya tetap prima agar siap setiap saat, jika diturunkan pelatih Bima Sakti.

"Persiapan khusus mungkin latihan terus, karena sebelumnya masih ada pertandingan dengan Madura United. Latihan terus saja buat jaga kondisi, nanti kalau dipasang biar siap," kata Fathier.

Baca juga: Piala AFF 2018: Cedera Rezaldi Jadi Berkah buat Alfath Fathier

Ia juga mengakui tak terlalu lama membutuhkan waktu beradaptasi dengan skuat Timnas saat ini. Menurutnya para pemain yang menghuni Timnas telah banyak dikenalnya saat bermain di kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Kalau kesulitan sih enggak, karena di sini juga saya sudah banyak kenal yang lain juga. Mungkin kalau adaptasi syukur Alhamdulillah sudah bagus. Tantangannya mental, mungkin itu saja," pungkas pemain asal Jawa Barat tersebut.

Fathier masuk dalam daftar 23 pemain yang dipersiapkan Bima Sakti memperkuat Timnas Indonesa di Piala AFF 2018. Permainan apiknya bersama Madura United di Liga 1 musim ini dengan 13 penampilan, membuat Bima Sakti kepincut merekrutnya ke Timnas Indonesia.

Fathier bersama skuat Garuda akan bertolak ke Singapura sore ini pukul 16.30 WIB untuk persiapan laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Laga kontra Singapura di Stadion Nasional digelar pada Jumat 9 November 2018.

Video: Masyarakat Antusias Sambut Piala AFF 2018
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id