Skuat Timnas Indonesia U-22 sedang berlatih. (Foto: Ant/Galih Pradipta)
Skuat Timnas Indonesia U-22 sedang berlatih. (Foto: Ant/Galih Pradipta)

Akhir Pekan Ini, Peserta Seleksi Timnas U-22 Dicoret Hingga Lima Pemain

Bola piala aff Timnas U-22
Kautsar Halim • 15 Januari 2019 15:41
Jakarta: Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, akan mencoret lima pemain pada hari terakhir seleksi tahap kedua, Sabtu 19 Januari 2019. Itu dilakukan demi memantapkan skuat menuju Piala AFF 2019.
 
Sejatinya, Indra memanggil 38 pemain untuk menjalani seleksi. Tapi, hanya 35 pemain saja yang aktif menjalani latihan hingga hari ini. Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani yang juga dipanggil masih absen berlatih karena sibuk dengan sesi pramusim klubnya masing-masing.
 
Jadi, jika benar peserta seleksi akan dicoret lima pemain pada akhir pekan nanti, maka yang tersisa untuk menjalani seleksi tahap ketiga hanya 30 pemain. Kendati demikian, Indra belum bisa menyebutkan pemain mana saja yang bakal dipulangkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sabtu nanti, kami akan ciutkan menjadi 30 pemain," kata Indra dengan singkat seusai memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa 15 Januari 2019..
 
Berbeda dengan sesi sebelumnya yang berlangsung di Lapangan ABC, kali ini latihan timnas U-22 terselenggara di Stadion Madya yang juga bagian dari kawasan Komplek Olahraga Gelora Bung Karno. Selain itu, sesi latihan juga hanya berdurasi sekitar sejam setengah sejak pukul 09:00 WIB.
 
Indra menjelaskan, menu latihan kali ini masih sama dengan hari sebelumnya. Para pemain masih fokus dengan pola transisi bertahan ke menyerang dengan cepat. Menurut Indra, proses transisi menjadi tantangan terbesar untuk menyusun tim.
 
"Untuk transisi tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan dan ini progresnya memang step by step," tutur Indra kepada wartawan.
 
Dengan progres yang tidak terlalu cepat itu, Indra memprediksi jajarannya baru bisa menemukan pemain inti timnas U-22 pada pekan depan. Menurutnya, durasi tersebut masih cukup ideal untuk menyambut Piala AFF 2019 yang bakal bergulir di Kamboja pada 17 Februari mendatang.
 
"Mudah-mudahan kami sudah punya tim yang bakal diturunkan di Piala AFF pada pekan ketiga dan keempat," pungkas Indra.
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi