Timnas Prancis Menang Telak atas Italia
Selebrasi gol Samuel Umtiti. (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)
Nice: Timnas Prancis berhasil menaklukkan Italia pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Nice, Sabtu 2 Juni dini hari WIB. Kemenangan itu mereka raih dengan skor telak, 3-1.

Masing-masing gol kemenangan Prancis dicetak oleh Samuel Umtiti, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele. Italia hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Leonardo Bonucci.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sambil disaksikan puluhan ribu suporter Les Blues yang memadati stadion. Meski kalah dan berstatus sebagai tim tamu, Italia tetap memberikan perlawanan sengit.
 

Klik: Mengenal Zabivaka, Serigala Maskot Piala Dunia 2018


Umtiti sudah membuka keunggulan Prancis ketika laga baru bergulir delapan menit. Golnya tercipta setelah memanfaatkan bola muntah hasil sontekan Kylian Mbappe yang ditepis kiper Italia, Salvatore Sirigu.


Italia meningkatkan ritme permainan setelah tertinggal. Namun, strategi itu malah mengendurkan lini pertahanan dan membuat Prancis mendapat hadiah penalti. Alhasil, Griezmann yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-29.
 

Klik: Negara yang Diantisipasi Joachim Loew di Piala Dunia 2018


Setelah berkali-kali menggedor pertahanan Prancis, gol yang ditunggu-tunggu Italia baru lahir lewat Bonucci pada menit ke-29. Saat itu, Bonucci hanya tinggal menyontek bola muntah hasil tendangan bebas Mario Balotelli.

Kedua tim masih saling serang dalam sisa waktu babak pertama maupun ketika memainkan babak kedua. Namun, hanya Prancis yang menambah keunggulan lewat tendangan gantung Ousmane Dembele pada menit ke-63. Skor 3-1 untuk kemenangan Prancis bertahan hingga laga usai.

Pertandingan kontra Italia merupakan laga uji coba timnas Prancis yang keenam sebelum mengarungi Piala Dunia 2018 Rusia. Setelah ini, mereka akan dihadapkan dengan laga uji terakhir kontra Amerika Serikat pada Minggu 10 Juni mendatang.

Terhitung dalam enam laga uji coba yang telah dilakoni, timnas Prancis berhasil keluar sebagai pemenang atas Wales, Rusia, Republik Irlandia dan Italia. Sementara itu, Les Blues juga pernah ditahan imbang Jerman dan takluk dari Kolombia.

Susunan Pemain

Prancis (4-3-3): Lloris; Rami, Umtiti, Hernandez, Pavard; Pogba, Kante, Tolisso; Griezmann, Dembele, Mbappe

Italia: (4-3-3): Sirigu; Bonucci, D'Ambrosio, De Sciglio, Caldara; Jorginho, Mandragora, Lorenzo Pellegrini; Balotelli, Berardi, Chiesa





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id