Pemain Timnas U-22 Indonesia Saddil Ramdani (tengah) berebut bola dengan dua pemain Timnas Vietnam Nguyen Hoang Duc (kiri) dan Huynh Tan Sinh. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pemain Timnas U-22 Indonesia Saddil Ramdani (tengah) berebut bola dengan dua pemain Timnas Vietnam Nguyen Hoang Duc (kiri) dan Huynh Tan Sinh. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bantai Kamboja, Vietnam Kembali Hadapi Timnas U-23 di Final

Bola Timnas U-23 SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 07 Desember 2019 22:03
Manila: Timnas Vietnam U-23 berhasil menaklukkan Kamboja pada semifinal SEA Games 2019, Sabtu 7 Desember malam WIB. Dengan begitu artinya, Vietnam akan kembali berhadapan dengan Indonesia pada fase final.
 
Tidak ada kesulitan khusus bagi Vietnam untuk menaklukkan Kamboja di Rizal Memorial Stadium, Manila. Pertandingan mampu mereka dominasi dengan baik hingga akhirnya menang dengan skor, 4-0.
 
Penyerang Vietnam Ha Duc Chinh menjadi pemain paling produktif dengan mencetak hattrick. Masing-masing golnya lahir pada menit ke-25, 45+2 dan 69. Sedangkan satu gol sisanya dicetak Nguyen Tien Linh.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menariknya, raihan hattrick tersebut berhasil menyamai koleksi gol striker timnas U-23 Osvaldo Haay yang sedang berada di puncak klasemen pencetak gol terbanyak. Baik Osvaldo dan Chinh sudah sama-sama mengantongi 8 gol.
 
Pertandingan final SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola putra akan kembali bergulir di Rizal Memorial Stadium, Manila pada Selasa 10 Desember mendatang. Sebelumnya, Indonesia dan Vietnam sempat bertemu di fase penyisihan Grup B.
 
Hasil negatif didapat timnas U-23 saat bentrok dengan Vietnam karena kalah dengan skor, 1-2. Tapi situasi bisa saja berubah, mengingat Garuda Muda mampu mengalahkan juara Grup A Myanmar dengan skor 4-2 pada semifinal.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif