Presiden Joko Widodo (ketiga dari kanan). (Foto: Koresponden Media Indonesia/Akmal Fauzi)
Presiden Joko Widodo (ketiga dari kanan). (Foto: Koresponden Media Indonesia/Akmal Fauzi)

FIFA Hadiahi Jokowi Jersey Nomor 21

Bola sepak bola Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Kautsar Halim • 03 November 2019 15:07
Bangkok: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mendapat hadiah khusus dalam Seremoni Penandatangan MoU ASEAN dengan FIFA. Jika pemimpin negara lain mendapat jersey bernomor punggung 9 atau 10, maka Jokowi diberi jersey nomor 21.
 
Seremoni Penandatangan MoU ASEAN dengan FIFA berlangsung di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand pada Sabtu 2 November. MoU itu berisi seputar pengembangan sepak bola dan gaya hidup sehat di ASEAN.
 
Pelaksanaan penandatangan MoU memang hanya dilakukan oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dato' Lim Jock Hoi danInfantino. Tapi, prosesnya disaksikan langsung para pemimpin negara di Asia Tenggara yang hadir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pembagian jersey para pemimpin negara-negara ASEAN dilakukan oleh presiden FIFA Gianni Infantino pada pengujung acara. Kegiatan itu dilakukan sebagai simbolis suksesnya seremoni penandatangan MoU.
 
Salah satu delegasi FIFA menjelaskan, nomor punggung 9 diperuntukkan bagi kepala pemerintahan, sedangkan nomor punggung 10 untuk kepala negara. Jokowi mendapat nomor 21 karena Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif