Suasana Timnas U-19 vs Tira Persikabo. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)
Suasana Timnas U-19 vs Tira Persikabo. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Timnas Indonesia U-19 Tahan Imbang Tira Persikabo

Bola timnas u-19
Medcom • 12 Oktober 2019 16:38
Bogor: Timnas Indonesia U-19 gagal meraih hasil maksimal kala berhadapan dengan Tira Persikabo. Garuda muda bermain imbang 0-0 melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor pada Sabtu 12 Oktober.
 
Laga berjalan sama kuat. Bagus Kahfi dan kawan-kawan berhasil menyulitkan dengan sering kali membuat peluang.
 
Juru taktik garuda muda, Fakhri Husaini mengandalkan permainan dengan umpan pendek dan pergerakan cepat dalam laga uji coba ini. Bermain bagus, namun sayang keberuntungan tak berpihak kepada Garuda Muda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya mengucapkan terima kasih kepada Tira Persikabo. Mereka tampil seperti apa yang saya inginkan dengan memberi tekanan kepada para pemain kami. Hari ini anak-anak belajar lebih dari Tira Persikabo," tutur Fakhri.
 
Pada laga ini, Garuda Muda tak diperkuat pemain andalannya. Sejumlah nama seperti Ernando Ari Sutaryadi, Mochammad Supriadi, Brylian Aldama, dan Rizky Ridho absen karena sedang memperkuat Persebaya U-20.
 
Fakhri tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya walau tak mencetak gol. Menurutnya, bukan hasil yang dicari dari laga uji coba ini.
 
"Uji coba ini lebih kepada para pelatih melihat sejauh mana perkembangan para pemain," tegas Fakhri.
 
Pelatih 54 tahun tersebut mengatakan, permainan anak asuhnya sudah maksimal. Kendati demikian, masih banyak evaluasi dan sedikit catatan guna persiapan menjelang laga persahabatan melawan Tiongkok.
 
Selanjutnya, Timnas U-19 dijadwalkan menjamu Tiongkok di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis, 17 Oktober 2019. Dan akan bermain kembali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Minggu, 20 Oktober 2019. (Tino Satrio)
 
Video: Timnas Portugal Bungkam Luksemburg
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif