Momen Bruno Petkovic (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Hungaria (Foto: AFP/Denis Lovrovic)
Momen Bruno Petkovic (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Hungaria (Foto: AFP/Denis Lovrovic)

Petkovic Cetak Dua Goal, Kroasia Hantam Hungaria

Bola liga dunia kualifikasi piala eropa
Patrick Pinaria • 11 Oktober 2019 07:12
Split: Kroasia sukses memetik kemenangan saat menjamu Hungaria pada laga ketujuh Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat 11 Oktober dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, mereka menghantam tim tamu dengan skor 3-0.
 
Bruno Petkovic menjadi pahlawan kemenangan bagi Kroasia pada laga yang digelar di Stadion Poljud tersebut. Dua gol dicetak striker berusia 25 tahun itu.
 
Terlepas dari performa impresif Petkovic, penampilan Kroasia secara keseluruhan layak dipuji. Mereka mampu tampil agresif sejak awal pertandingan. Buktinya, Kroasia sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit. Gol tersebut dicetak oleh bintang mereka, Luka Modric.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kroasia tidak mengendurkan serangan usai unggul. Mereka tetap tampil agresif sehingga mampu menggandakan skor pada menit ke-24.
 
Kali ini, gol dicetak oleh Petkovic. Ia sukses menuntaskan umpan Ante Rebic.
 
Petkovic kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-42. Ia sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan sontekannya.
 
Kroasia mencoba untuk tetap tampil agresif di babak kedua. Mereka bahkan nyaris memperbesar skor pada menit ke-55, andai Ivan Perisic tidak gagal mengeksekusi penalti.
 
Tempo permainan Kroasia mulai tampak mengendur di pertengahan babak kedua. Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh Hungaria. Mereka berusaha untuk tampil lebih agresif, tetapi tidak ada satu pun yang membuahkan hasil.
 
Nasib apes justru dirasakan Hungaria. Mereka harus kehilangan pemain mereka, Laszlo Kleinheisler pada menit ke-56. Saat itu, ia mendapat kartu kuning kedua dari wasit.
 
Bermain sepuluh orang membuat Hungaria kesulitan mengembangkan permainan. Kroasia pun kembali menekan. Tetapi, mereka kesulitan menembus pertahanan Hungaria.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Kroasia memastikan kemenangan dengan skor 3-0.
 
Dengan kemenangan ini, Kroasia bertahan di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin. Mereka kian menjauh dari pesaing-pesaing terdekatnya, yakni Slovakia (10 poin) dan Hungaria (9 poin).
 

Susunan pemain:
 
Kroasia: Livakovic, Barisic, Vida, Lovren, Jedvaj, Rakitic/Vlasic (74'), Brozovic, Modric/Kovacic (67'), Rebic, Petkovic, Perisic/Brekalo (61').
 
Hungaria: Gulasci, Lovrensics, Orban, Kadar/Lang (46'), Korhut, Dzsudzsak/Nagy (60'), Kleinheisler, Vida, Holman, Sallai/Varga (76'), Szalai.
 

Video: Duel Jerman Vs Argentina Berakhir Imbang
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif