Momen dukacita atas kematian Emiliano Sala (Foto: AFP/Loic Venance)
Momen dukacita atas kematian Emiliano Sala (Foto: AFP/Loic Venance)

Kepolisian Tangkap Terduga Pembunuh Emiliano Sala

Bola liga dunia
Muhammad Al Hasan • 20 Juni 2019 14:19
Emiliano Sala telah meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat pada Januari. Kepolisian pun menemukan adanya skenario pembunuhan dalam kecelekaan tersebut.
 
Dorset
: Kepolisian Dorset masih terus mengusut peristiwa kecelakaan pesawat yang menimpa penyerang Nantes Emiliano Sala. Teranyar, mereka menemukan dugaan adanya skenario pembunuhan di balik kematian Sala dalam pesawat tersebut.
 
Hal itu dikonfirmasi Ketua Tim Investivasi Kepolisian Dorset Inspektur Simon Huxter pada Kamis 20 Juni. Ia memastikan sedang menangkap sosok yang diduga sebagai pembunuh Sala.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Sebagai bagian dari penyelidikan ini, kami harus mempertimbangkan apakah ada bukti adanya dugaan kriminalitas. Sebagai hasil dari penyelidikan kami pada Rabu 19 Juni, kami menangkap seorang pria berusia 64 tahun dari daerah Yorkshire Utara atas dugaan kecurigaan pembunuhan oleh tindakan yang melanggar hukum," ujar Huxter.

Baca: Fakta Menarik Usai Argentina Ditahan Imbang Paraguay


"Dia membantu dengan pertanyaan kami dan telah dibebaskan dari tahanan di bawah penyelidikan," lanjut dia.
 
Menurut laporan kepolisian, sosok itu adalah pria berusia 64 tahun dan berasal dari North Yorkshire, Inggris. Namun, kepolisian meminta masyarakat tidak berspekulasi terkait identitas pelaku karena penyelidikan masih berlanjut. Pihak keluarga sudah diberitahukan atas penemuan ini.
 
Sebelumnya, Sala dilaporkan tewas akibat kecelakaan yang dialami bersama pilot David Ibbotson dalam penerbangan menuju Cardiff City dari Nantes pada 21 Januari. Sala dan pilot menggunakan pesawat Piper Malibu.

Baca: Jeda Minum akan Digunakan di Piala Afrika 2019


Jasad Sala dan bangkai pesawat ditemukan beberapa hari setelahnya, yakni pada Februari pada kedalaman 67 meter di bawah permukaan Selat Inggris. Namun, jasad sang pilot belum ditemukan hingga saat ini.
 
Bangkai pesawat diangkat pada 3 Februari dan memakan biaya hingga 340.000 poun atau setara 6 miliar rupiah. (BBC)
 

Video: Higuain Ingin Pensiun di Juventus
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif