Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

Kalah dari Thailand, Luis Milla Sanjung Tiga Pemain Senior

Patrick Pinaria 01 Juni 2018 05:08 WIB
timnas u-23timnas indonesia
Kalah dari Thailand, Luis Milla Sanjung Tiga Pemain Senior
Riko Simanjuntak. (Foto: Medcom/Kautsar)
Jakarta: Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menurunkan tiga pemain senior saat melakoni laga uji coba kontra Thailand, Kamis 31 Mei. Ketiga pemain tersebut adalah Victor Igbonefo, Alberto Goncalves, dan Riko Simanjuntak.

Khusus Goncalves dan Igbonefo, keduanya langsung dipercaya menjadi starter dalam pertandingan yang bergulir di Stadion PTIK tersebut. Sementara itu, Riko baru dipercaya tampil untuk menggantikan Osvaldo Haay pada menit ke-83.
 

Klik: Thailand Banyak Melakukan Kesalahan saat Menaklukkan Timnas


Sama seperti Riko, Goncalves yang berstatus sebagai striker naturalisasi asal Brasil juga tidak bermain penuh. Ia harus rela digantikan Lerby Eliandry pada menit ke-73 karena Indonesia membutuhkan nafas baru. Hanya Igbonefo saja yang tidak tergantikan.

Meski memiliki durasi bertanding berbeda dan Indonesia akhirnya kalah dengan skor 1-2, Milla tetap mengapresiasi performa ketiganya. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, mereka semua cepat beradaptasi dengan gaya permainan yang diinginkannya.


"Saya senang dengan pemain baru. Mereka bisa adaptasi dengan baik. Itu positif buat kami," ujar Milla.

"Di sini sebagai pelatih, kami harus menemukan racikan tepat dan mengambil keputusan yang tidak salah dan juga adil dalam memilih pemain," tambahnya.
 

Klik: Kesalahan Timnas U-23 di Mata Milla


Goncalves berhasil memberikan assist kepada David Septian Maulana ketika Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-49. Sayangnya, keunggulan tersebut bisa dibalik oleh Thailand lewat gol yang dicetak Sansern Limwatthana dan Tanasith Siripala. 

Pertandingan uji coba timnas Indonesia U-23 kontra Thailand  tidak selesai sampai di sini. Keduanya berpeluang tampil lagi untuk memainkan laga kedua pada Minggu 3 Juni mendatang. Kali ini, pertandingannya terbuka untuk umum dan berlangsung di tempat yang lebih besar, yakni Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. 





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id