Javier Hernandez (AFP/CRISTINA QUICLER)
Javier Hernandez (AFP/CRISTINA QUICLER)

Chicharito Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di MLS

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 22 Januari 2020 12:54
Los Angeles: Javier Hernandez atau biasa dikenal dengan nama Chicharito memutuskan untuk meninggalkan Sevilla dan bergabung dengan LA Galaxy. Keputusan itu membuat Chicharito bakal menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Major League Soccer (MLS).
 
Chicharito menerima pinangan LA Galaxy setelah menyetujui kontrak tiga tahun senilai 103.000 poundsterling (sekitar Rp1,83 miliar) per pekan di LA Galaxy. Nilai tersebut menjadikannya pemain dengan bayaran termahal di MLS. Gajinya disebut-sebut melebihi Zlatan Ibrahimovic yang sebelumnya menerima 7,2 juta dolar pertahun.
 
Galaxy memang mencari penyerang baru setelah Zlatan Ibrahimovic meninggalkan klub tersebut untuk bergabung kembali dengan klub Italia AC Milan. Menurut, pelatih LA Galaxy Dennis te Kloese, Chicharito adalah sosok yang tepat untuk mengisi lini serang timnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami akan berusaha secara serius untuk mengontraknya, itu akan bagus bagi kami," ujar Kloese.
 
Chicarito itu meninggalkan West Ham dan bergabung ke Sevilla awal musim ini. Ia juga pernah mengungkapkan bahwa dirinya suka dengan kompetisi MLS dan suatu saat ingin bermain di AS.
 
Menurut laporan lebih lanjut, Chicarito dilepas Sevilla dengan nilai 8 juta poundsterling (sekitar Rp142 miliar), lebih mahal 3 juta poundsterling (sekitar Rp53 miliar) saat LA Galaxy mendatangkan Giovani dos Santos dari Villarreal pada 2015.
 
Video: Aksi Terpuji Pemain Futsal Ini, Respect!
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif