Ferdinand Sinaga (Antara/Nyoman Budhiana )
Ferdinand Sinaga (Antara/Nyoman Budhiana )

Ferdinand Sinaga Hattrick Saat PSM Lumat Lalenok

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 22 Januari 2020 16:40
Gianyar: PSM Makassar berhasil meraih hasil maksimal saat berjumpa dengan klub Timor Leste Lalenok United pada leg pertama playoff Piala AFC, Rabu 22 Januari. Juku Eja, julukan PSM menang telak 4-1.
 
Duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, PSM mengawali laga dengan kurang baik, Bahkan, PSM harus kebobolan saat pertandingan baru berjalan dua menit.
 
Kebobolan membuat PSM langsung meningkatkan intensitas serangan. Gol balasan mampu dibuat PSM pada menit ke-12 melalui aksi Ferdinand Sinaga. Pemain berusia 31 tahun tersebut membuat gol dengan kaki kirinya setelah memaksimalkan umpan sepak pojok.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada menit ke-24 Lalenok harus bermain dengan 10 pemain usai kiper melakukan pelanggaran kepada Ferdinand Sinaga di depan kontak penalti.
 
Bermain dengan 10 pemain, pertahanan Lalenok jadi lebih mudah ditembus PSM. Ferdinand Sinaga dan Giancarlo Lopes memiliki banyak ruang untuk mengancam gawang Lalenok.
 
Lopes akhirnya mencatatkan gol perdana untuk PSM pada menit 41. Gol Lopes membuat PSM berbalik unggul 2-1 atas Lalenok pada akhir babak pertama.
 
Unggul di babak pertama tidak membuat intensitas serangan PSM menurun. Pada menit ke-69 Ferdinand Sinaga berhasil mencatatakan namanya di papan skor untuk kali kedua, sekaligus membawa PSM unggul 3-1 atas Lalenok.
 
Tiga menit kemudian Ferdinand Sinaga berhasil mencetak hattrick usai sontekan kerasnya tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Lalenok. PSM unggul 4-1.
 
Unggul cukup telak, PSM memberikan kesempatan untuk beberapa pemain baru. Di antaranya Bayu Gatra yang masuk menggantikan Irsyad Maulana dan juga memasukan Zulkifli Syukur.
 
Di sisa waktu yang ada, Lalenok beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol. Beruntung, lini pertahanan PSM mampu meredam serangan klub asal Timor Leste tersebut hingga babak kedua usai. Skor 4-1 untuk keunggulan PSM tidak berubah.
 
Susunan pemain PSM melawan Lalenok:
 
PSM:
Miswar Saputra; Leo Guntara, Hussein Eldor, Ahmad Agung, Dedy Gusmawan; Rizky Pellu, Muhammad Arfan; Wiljan Pluim, Irsyad Maulana, Ferdinand Sinaga; Giancarlo Lopes.
 
Lalenok: Nathaniel, Francisco da Costa, Gaspar, Duarte, Armindo, Fabio, Elias, Paulo, Daniel.
 
Video: Aksi Terpuji Pemain Futsal Ini, Respect!
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif