David Villa (Foto: AFP/Gabriel Bouys)
David Villa (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Akhir Tahun, David Villa Resmi Pensiun

Bola liga dunia
Patrick Pinaria • 13 November 2019 14:07
Kobe: David Villa angkat bicara rencana pensiun sebagai pesepak bola. Eks striker Barcelona itu memastikan akan gantung sepatu pada akhir musim 2019.
 
Kepastian pensiun itu diumumkan Villa langsung dalam konferensi pers pada Rabu 13 November. Pada kesempatan itu, ia mengaku memikirkan matang untuk pensiun, bukan karena terpaksa.
 
"Saya sudah memikirkan hal ini sejak lama. Ini adalah hasil diskusi saya dengan keluarga dan orang-orang terdekat saya," ujar Villa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya ingin pensiun dari sepak bola. Tetapi, keputusan ini saya ambil bukan karena paksaan," lanjutnya.
 
Villa saat ini memperkuat klub Jepang, Vissel Kobe. Perjalanannya bersama Kobe segera berakhir pada musim ini. Mengingat, kompetisi J1 League 2019 tinggal menyisakan tiga pertandingan.
 
Namun, Villa bisa saja memperpanjang petualangannya bersama Kobe karena masih akan bertanding di Piala Jepang atau dikenal dengan Emperor Cup selepas J1 League 2019 berakhir. Di turnamen tersebut, Kobe akan berduel dengan Shimizu S-Pulse pada babak semifinal.
 
Perjalanan Villa akan bertambah andai Kobe melaju ke babak final, sekaligus membuka kesempatannya untuk mengakhiri karier dengan gelar. Sebab, kans Villa meraih gelar di J1 League sudah berakhir karena mereka tercecer di posisi kesepuluh klasemen.
 
Terlepas dari itu, perjalanan Villa sebagai pesepak bola patut diacungi jempol. Bukan apa-apa. Ia sudah meraih berbagai prestasi sepanjang karier.
 
Sejak berkarier sebagai pesepak bola profesional pada 2000, Villa sudah menggondol 12 gelar di level klub. Sedangkan dua gelar diraihnya bersama timnas Spanyol.
 
Barcelona menjadi klub tersukses dibela Villa. Total, ia mampu meraih delapan gelar bersama El Barca. Di antaranya adalah dua gelar La Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey, dua gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. Di level negara, Villa sudah meraih gelar di dua turnamen bergengsi, yakni Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. (Goal)
 

Video: Reynol Kundimang Menang Mutlak atas Karso Marine
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif