Pemain Indonesia Sandi Pratama (kanan) berebut bola dengan pemain Korea Selatan Jung Kyu pada semifinal Asian School Football Championship U-18 (Piala Pelajar Asia) 2014. (ANTARA FOTO/Andika Betha)
Pemain Indonesia Sandi Pratama (kanan) berebut bola dengan pemain Korea Selatan Jung Kyu pada semifinal Asian School Football Championship U-18 (Piala Pelajar Asia) 2014. (ANTARA FOTO/Andika Betha)

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia 2019

Bola sepak bola kemenpora
Kautsar Halim • 14 November 2019 20:19
Jakarta: Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia (Asian Schools Football Championship) U-18 ke-47. Informasi itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.
 
"Bersamaan waktunya (dengan Pekan Olahraga Pelajar Nasional/POPNAS), kita juga akan menjadi tuan rumah sepak bola pelajar Asia," kata Zainudin dalam konferensi pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11/2019).
 
"Khusus turnamen sepak bola pelajar, kita berharap dan meminta dukungan agar sukses sebagai tuan rumah juga secara prestasi," tambahnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia dijadwalkan berlangsung di Stadion Batakan dan Stadion Sudirman, Balikpapan pada 15-25 November. Partisipannya berasal dari
Korea Selatan (Korsel), Tiongkok, Thailand, Singapura, India, Malaysia, Srilanka dan Indonesia.
 
Pada penyelenggaraan ASFC dua tahun silam di Iran, Indonesia menduduki peringkat kedua setelah kalah dari tuan rumah pada partai puncak. Setelah itu pada 2019 di India, Indonesia kembali gagal juara karena ditaklukkan Thailand.
 
Pada turnamen tersebut, tim pelajar Indonesia akan diwakili oleh tim dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Jadi, besar kemungkin bakal tampil sejumlah pemain timnas U-19 seperti, Supriadi, Komang Teguh dan Athallah Ar Raihan.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif