Pelatih PSM Makassar, Dirije Kaledzic (dua dari kiri) (Medcom.id/Hasan)
Pelatih PSM Makassar, Dirije Kaledzic (dua dari kiri) (Medcom.id/Hasan)

Minim Gol, Ini Kata Pelatih Soal Eero Markkanen

Bola psm makassar
Muhammad Al Hasan • 25 Juni 2019 19:16

Dirije menilai Markkanen memerlukan periode untuk beradaptasi sehingga gersangnya gol bagi PSM bukan masalah.


Bogor: Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic akui strikernya Eero Markkanen mulai menunjukan sinyal paceklik gol. Namun ia memaklumi kondisi Eero dan menyebut penyerang Finlandia itu disebutnya tengah berusaha adaptasi.
 
"Semua negara memiliki kultur bola yang berbeda, dan di Indonesia punya caranya sendiri, dan siapapun yang datang ke Indonesia harus memahami itu," kata Darije di Loris Hotel, Cibinong, Selasa, 25 Juni 2019.
 
"Ketika saya bilang memahami, yang saya maksud itu kamu harus cepat beradaptasi dengan kultur cara bermain di Indonesia. Karena ketika kamu sudah memahami kamu akan tampil lebih baik," tambah Darije.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Eero Markkanen sempat tampil mempesona saat awal menjejakkan kakinya di lapangan hijau Indonesia bersama Juku Eja. Ia berhasil mencetak lima gol dalam empat laga awal yang dimainkannya pada Piala AFC 2019. Gol terakhir ia ciptakan saat PSM Makassar melawan Kaya FC, April lalu.


Baca juga: Balas Dendam jadi Motivasi PSM untuk Taklukkan Becamex


Darije sendiri mengaku sudah membicarakan hal tersebut kepada Eero. Ia percaya Eero bisa kembali moncer dalam waktu dekat.
 
"Saya sudah bilang sama Eero, dan saya percaya dia bisa berkembang," kata Darije.
 
Tentunya Eero harus secepatnya menemukan pola adaptasi yang cepat karena mantan pemain Real Madrid Castilla itu termasuk pemain yang diperhitungkan di Piala AFC 2019. Jelang pagar lawan Becamex Binh Duong besok bahkan namanya termasuk yang menjadi catatan pelatih Binh Duong, Nguyen Thanh Son.
 
"Ada nomor 39 nomor 80 dan nomor 9 menurut saya besok akan diturunkan dan saya itu yang akan kami waspadai. Dan di tim kami, kami punya 11 pemain yang kemampuannya sepadan," kata Son.
 
PSM Makassar akan menjamu Becamex Binh Duong pada leg dua laga semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu, 26, Juni 2019.
 
Video: Ucapan Selamat Ulang Tahun Neymar untuk Messi
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif