Timnas U-22 Indonesia berlatih di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Timnas U-22 Indonesia berlatih di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Pengamat: Indonesia Harus Bikin Gol Cepat Lawan Vietnam

Bola Timnas U-23 SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 10 Desember 2019 14:59
Manila: Pengamat sepak bola nasional, Ronny Pangemanan, menilai Indonesia harus membuat gol cepat saat menghadapi Vietnam pada babak final sepak bola putra SEA Games 2019, Selasa 10 Desember pukul 19.00 WIB. Menurutnya, jangan sampai Vietnam mengembangkan permainan.
 
"Sebaiknya kita secepat mungkin membuat gol terlebih dahulu untuk menambah motivasi tim dan merusak konsentrasi lawan. Lalu jika tertinggal, jangan cepat panik," ujar Ropan kepada medcom.id, Selasa (10/12/2019).
 
"Lalu, jika sudah unggul, bermain aman saja. Apalagi, saat 15 menit terakhir pertandingan," sambungnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pria berdarah Manado itu juga berpesan, jangan membiarkan Vietnam bergerak bebas, khususnya di lini tengah. Ronny yakin Indonesia bisa juara apabila tampil sesuai sesuai penjabaran sambil didukung kondisi fisik, stamina dan mental bertanding yang oke.
 
"Dengan begitu, dahaga 28 tahun tanpa emas sepak bola bisa kita raih. Sejarah Manila 1991 terulang kembali dan Indonesia Raya berkumandang di SEA Games 2019," pungkasnya.
 
Sesuai jadwal yang dirilis, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada pukul 19.00 WIB. Timnas U-23 tinggal selangkah lagi untuk mengulang sejarah menjadi tim terkuat di Asia Tenggara pada 1991 silam.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif