Jelang Jepang vs Indonesia

Indra Sjafri Sudah Antisipasi Kekuatan Jepang

Rendy Renuki H 27 Oktober 2018 12:11 WIB
timnas u-19piala asia u-19
Indra Sjafri Sudah Antisipasi Kekuatan Jepang
Suasana latihan timnas U-19 jelang laga kontra Jepang (Foto: Rendy Renuki/Medcom.id)
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui telah mengantisipasi kekuatan Jepang pada laga perempat final Piala Asia, Minggu 28 Oktober besok. Antisipasi tersebut diakuinya bahkan hingga hal terkecil yang bisa terjadi pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Ini persiapan Timnas U-19 untuk pertandingan besok, dan semua apa yang akan terjadi kami sudah antisipasi, termasuk hal-hal yang sekecil apapun. Seperti penalti, mana tahu berlanjut dengan perpanjangan waktu dan penalti," ujar Indra usai latihan di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 27 Oktober pagi.

Menggelar latihan terakhir jelang melawan Jepang, skuat Garuda Nusantara diberikan beberapa porsi latihan. Mulai dari latihan simulasi pertandingan, hingga latihan pertahanan dan penyelesaian akhir.


Indra Sjafri pun cukup optimistis dengan hasil latihan tersebut. Menurutnya saat ini Timnas U-19 tinggal diberikan kepercayaan untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya kontra Jepang.

Apalagi, menurutnya dari waktu ke waktu Egy Maulana Vikri Cs terus mengalami perkembangan. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan lolos dari fase grup A Piala Asia U-19, setelah sempat terancam kalah bersaing dengan Qatar dan Uni Emirat Arab.

"Sudah lolos dari grup, ini sudah perempat final, masa diragukan lagi mereka. Kalau kita ragu dengan kemampuan anak bangsa kita, sampai mati kita akan ragu terus," tutur pelatih 55 tahun itu.

"Yakin ke dia, jangan ragu lagi. Jangan bilang Jepang bagus terus. Kita harus lebih bagus dari dia (Jepang). Kalau terjadi apa-apa, kalah menang itu sepak bola. Jangan pesimis, jangan jadi bangsa pesimis," pungkasnya.

Tiket Online Timnas U-19 Indonesia vs Jepang Ludes Terjual




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id