Piala AFF 2018

Suporter Timnas Demo Saat Babak Kedua Indonesia vs Filipina

Rendy Renuki H 25 November 2018 22:43 WIB
timnas indonesiapiala aff
Suporter Timnas Demo Saat Babak Kedua Indonesia vs Filipina
Suporter timnas Indonesia berdemo (Foto: Medcom.id/Rendy Renuki)
Jakarta: Suporter Timnas Indonesia yang menamakan diri La Grande Indonesia menggelar demo di Plaza Utara Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta saat babak kedua pertandingan Indonesia kontra Filipina masih berjalan, Minggu 25 November.

Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan atas buruknya prestasi Timnas di Piala AFF 2018. Skuat Garuda gagal memenuhi target juara setelah hanya menempati posisi empat klasemen akhir Grup B.

Indonesia hanya mampu mengumpulkan empat poin, setelah bermain imbang 0-0 dengan Filipina. Pencapaian yang sangat disayangkan masyarakat, khususnya para suporter Timnas.


Baca: Timnas Gagal di Piala AFF 2018, Menpora Minta PSSI Evaluasi

"Ya, kami melakukan aksi ini karena Timnas kalah di Piala AFF, 15 tahun kami tidak pernah juara. Kami berharap PSSI sadar, bukan sukses menjadi penyelenggara tapi tolong kami juga bisa sukses prestasi," ujar Arden, Humas La Grande Indonesia saat ditemui disela aksi.

"Saya berharap PSSI bisa memperbaiki, karena kemarin kan PSSI mendadak menghentikan kontrak Milla," sambungnya.

Indonesia menempati posisi empat klasemen akhir Grup B dengan torehan empat poin, hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Indonesia tertinggal enam poin dari Thailand, dan empat poin dari Filipina yang melaju ke semifinal Piala AFF 2018.


Video: Ketum PSSI Kaitkan Kegagalan Timnas dengan Wartawan

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id