Piala AFF Grup B: ?Jelang Filipina vs Thailand

Pelatih Thailand tak Peduli Catatan Heroik kontra Filipina

A. Firdaus 21 November 2018 10:28 WIB
piala aff
Pelatih Thailand tak Peduli Catatan Heroik kontra Filipina
Para Pemain Thailand melakukan selebrasi (Foto: AFP/CHALINEE THIRASUPA)
Bacolod City: Thailand akan bertandang ke markas Filipina saat menjalani laga ketiga Piala AFF 2018 petang ini. Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, Thailand diunggulkan untuk memenangi pertandingan yang berlangsung di Stadion Panaad tersebut.

Thailand yang merupakan pemenang dua edisi terakhir Piala AFF, belum pernah kalah dengan Filipina dalam 16 pertemuan pada periode 46 tahun terakhir. Sementara di ajang ini, Thailand telah memenangi tujuh dari delapan laga. Satu-satunya prestasi terbaik Filipina terjadi ketika bermain imbang tanpa gol pada leg pertama semifinal 2014 di Manila.

Sedangkan pada fase grup Piala AFF kali ini, Thailand juga telah mampu melesakkan 11 gol dan baru kemasukan dua gol. Hasil dari dua kemenangan atas Timor Leste (7-0) dan Indonesia (4-2).


Kendati demikian, pelatih Thailand, Milovan Rajevac menganggap catatan pertemuan dan hasil yang diraih timnya, bukan jaminan pertandingan nanti akan berjalan mudah buat Chalermpong Kerdkaew dan kawan-kawan.

"Itu tidak berarti apa-apa jika Anda melihat selisih gol dari pertandingan. Kedua tim berada di Piala Asia. Kedua tim sedang berkembang yang berarti mereka ingin bermain di level yang lebih tinggi di Asia," ujar Rajevac dilansir situs resmi AFF. 

"Ini adalah pertandingan yang sulit dan Anda tahu semua pemain akan melakukan segala daya untuk mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini. Ini akan menjadi pertandingan yang ketat dan pertandingan yang menarik," tegasnya.

Thailand saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan nilai enam. Mereka hanya unggul agresivitas gol dengan Filipina yang menguntit di posisi kedua klasemen.

Persib Bandung Bantah Tuduhan Pengaturan Skor




(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id