Gareth Southgate (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Gareth Southgate (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Tandang ke Montenegro, Inggris Diminta Persiapkan Mental

Bola liga dunia timnas inggris kualifikasi piala eropa
Patrick Pinaria • 25 Maret 2019 11:13
Inggris sejauh ini sudah empat kali berjumpa dengan Montenegro di ajang kompetitif. Dari total pertemuan itu, Three Lions hanya mampu menuai satu kemenangan dan sisanya laga selalu berakhir imbang.
 
Podgorica
: Inggris punya sejarah buruk saat bertandang ke markas Montenegro. Pelatih Three Lions Gareth Southgate meminta anak-anak asuhnya mempersiapkan mental kala menghadapi Montenegro pada laga kedua Grup Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa 26 Maret dini hari WIB.
 
Inggris sejauh ini sudah berjumpa dengan Montenegro sebanyak empat kali. Dari total pertemuan itu, Inggris hanya meraih satu kemenangan. Sisanya, laga selalu berakhir dengan hasil imbang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bukan hanya memiliki rekor buruk. Para pemain Inggris juga merasakan perlakuan buruk dari fan kala bertandang ke markas Montenegro.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Malam Ini


Contoh saja pada 2011. Ketika itu, striker Inggris Wayne Rooney pernah menjadi korban provokasi fan Montenegro. Imbasnya, ia juga harus mendapat kartu merah dan diusir dari lapangan.
 
Pengalaman tidak mengenakkan juga didapat kiper Inggris Joe Hart saat datang ke markas Montenegro pada 2013. Saat itu, ia dilempar beberapa barang oleh para fan.
 
Southgate memperkirakan intimidasi akan kembali diberikan fan Montenegro untuk pemain-pemain Inggris pada laga kedua Kualifikasi Piala Eropa 2020 dini hari nanti. Namun, ia meminta anak-anak asuhnya bisa tetap kalem dan mempersiapkan mental saat menghadapi Montenegro di lapangan.
 
"Saya juga pernah ke sini dalam pertandingan terakhir Inggris. Jadi, saya tahu hasrat yang dimiliki para fan di sini untuk negara mereka," ujar Southgate.

Baca: Taklukkan Belanda, Bukti Jerman Tidak Habis Harapan


"Tentu saja, dukungan fan memberikan motivasi besar bagi timnas Montenegro. Sebaliknya, ini menjadi tantangan bagi pemain kami yang sudah pernah ke sini sebelumnya," lanjutnya.
 
"Kami harus mempersiapkan mental dan kedisplinan kami dengan baik. Kami fokus pada hal-hal yang harus kami raih," tutur Southgate.
 
Inggris mengincar kemenangan untuk mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Grup A. Saat ini, mereka menempati posisi pertama dengan mengoleksi tiga poin setelah sukses menaklukkan Republik Ceko pada laga perdana, Sabtu 23 Maret. (Four Four Two)
 

Video: PENJELASAN MANAJER TIMNAS U-23 SOAL STATUS EZRA
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif