Diego Maradona. (Foto: TDIFH)
Diego Maradona. (Foto: TDIFH)

Pada Hari Ini

1991: Diego Maradona Ditangkap Polisi

Bola pada hari ini
Alfa Mandalika • 26 April 2018 08:12
Buenos Aires: Diego Maradona tak hanya dikenal sebagai pesepak bola hebat. Namun, kehidupan di luar lapangan pencipta gol "Tangan Tuhan" itu kerap menjadi kontroversi.
 
Tepat pada hari ini, 26 April 1991, Maradona harus berurusan dengan pihak Kepolisian Argentina. Diketahui, Maradona memiliki dan menyimpan kokain sehingga aparat keamanan menangkap bintang Napoli itu.
 
Maradona diketahui kecanduan kokain sejak bergabung dengan Napoli pada 1984. Meski begitu, Maradona berhasil mempersembahkan gelar Liga Italia Serie A (1987, 1990) dan Piala UEFA (1989) untuk Partenopei. Lalu, Maradona juga bersinar bersama Tim Tango dengan menjuarai Piala Dunia dan memenangkan gelar pemain terbaik.

Baca: Indra Sjafri Sisihkan Tiga Pelatih Asing


Sayang, kisah hebatnya tersebut harus tercoreng pada Maret 1991. Ketika itu, Federasi Sepak Bola Italia menjatuhkan larangan bertanding kepada Maradona selama 15 bulan karena terbukti positif menggunakan kokain. Alhasil, dia kembali ke kampung halamannya di Buneos Aires. Di tanah kelahirannya, Maradona ditangkap polisi setelah polisi masuk ke apartemen dan membangunkan Maradona pada pagi hari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Setelah menjalani hukuman, Maradona kembali eksis sebagai pesepak bola. Dia sempat membela Sevilla, Newell's Old Boys hingga Boca Juniors.

Baca: Pegang Banyak Klub, PSSI Yakin Indra Sjafri Berkomitmen Penuh


Pada pengujung kariernya, Maradona kembali tersandung kasus kokain pada 1997. Setelah itu, Maradona memutuskan mundur sebagai pesepak bola profesional.
 
Maradona sempat menjadi pelatih Timnas Argentina. Namun, seusai Piala Dunia 2010, kontraknya berakhir dan tidak dilanjutkan lantaran urung memberikan prestasi terbaik. (TDIFH)
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Jelang Anniversary Cup 2018, Timnas U-23 Jalani Pemusatan Latihan
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif