Leg I Semifinal Liga Europa 2017--2018

Kumpulan Fakta Usai Arsenal Ditahan Imbang Atletico

Patrick Pinaria 27 April 2018 05:36 WIB
liga europa 2017--2018
Kumpulan Fakta Usai Arsenal Ditahan Imbang Atletico
Situasi saat para pemain Atletico Madrid merayakan gol Antoine Griezmann (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Jakarta: Arsenal gagal mengambil keuntungan saat bermain di markas sendiri pada leg pertama semifinal Liga Europa 2017--2018, Jumat 27 April. Menjamu Atletico Madrid di Stadion Emirates, The Gunners hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Arsenal sejatinya tampil dominan pada laga tersebut. Bahkan, mereka sukses membuka keunggulan terlebih dahulu. Tepatnya pada menit ke-61. Ketika itu, gol dicetak oleh Alexander Lacazette yang sukses memanfaatkan umpan Jack Wilshere.

Tertinggal tidak membuat mental para pemain Atletico mengendur. Buktinya, mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-82 lewat gol Antoine Griezmann.


Baca: Hasil Drawing Piala AFC U-16, Indonesia Satu Grup dengan Iran

Hasil imbang ini cukup merugikan bagi Arsenal. Mengingat, The Gunners membiarkan Atletico menciptakan gol tandang. Praktis membuat El Atleti diuntungkan pada leg kedua nanti.

Sebab, dengan hanya bermain imbang tanpa gol pada leg kedua pekan depan di markas sendiri, Atletico berhak lolos ke babak final. Sementara itu, Arsenal harus bisa meraih kemenangan dengan skor berapa pun atau imbang minimal 2-2 guna meraih tiket final.

Masih ada sejumlah fakta menarik lainnya usai Arsenal ditahan imbang Atletico. Berikut yang dikumpulkan Medcom.id:

- Arsenal hanya satu kali menelan kekalahan dari delapan pertandingannya di babak semifinal di kancah Eropa. Catatannya adalah tujuh kemenangan dan tiga kali imbang.

- Antoine Griezmann sudah terlibat sembilan gol dalam kancah Eropa pada musim 2017--2018. Rinciannya adalah enam gol dan tiga assist. Jumlah keterlibatan golnya pada musim ini merupakan yang terbanyak di sepanjang kariernya.

- Alexandre Lacazette mencetak tiga gol dalam tiga penampilan di semifinal Liga Europa. Namun, catatannya masih kalah dari Radamel Falcao (tujuh gol) dan Kevin Gameiro (empat gol).

- Arsenal menciptakan 15 tembakan saat menghadapi Atletico. Jumlah tembakan itu merupakan paling banyak yang diciptakan Arsenal sejak Desember 2017.

- Sime Vrsaljko menjadi pemain tercepat yang mendapatkan kartu kuning (1 menit 15 detik) dan kartu kuning kedua (9 menit 9 detik).


Video: PSSI Beri Keringanan untuk Persija dan Bali United

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360