Sambutan untuk Buffon Seperti Perayaan Juara

Gregah Nurikhsani Estuning 10 Juli 2018 01:15 WIB
soccertainment
Sambutan untuk Buffon Seperti Perayaan Juara
Gianluigi Buffon. (Foto: AFP PHOTO / Thomas SAMSON)
Paris: Nyanyian 'Gigi Buffon' menghentak dekat markas Paris Saint-Germain dari para suporter. Kiper baru itu bahkan ikut menyalakan pyro atau suar yang biasa dipakai fan di tribun.

Kehadiran eks Parma dan Juventus itu sekaligus menandakan babak baru karier si 'Superman' di PSG. Habis kontrak di Turin, petualangannya berlanjut bersama Les Parisiens.

Buffon datang menyapa para pendukung PSG di luar Parc des Princes. Ratusan orang begitu antusias, dan namanya pun seketika dinyanyikan dan dielu-elukan.


Klik: Dilema Henry dan Bayar Utang Southgate

Banyak yang meminta berjabat tangan dan foto. Pria, wanita, muda, dan tua membaur untuk menyaksikan sang legenda hidup yang telah memasuki usia 40 tahun.

Ultras PSG juga tak ingin kehilangan momen. Dibantu smoke bomb, drum, dan suar, mereka bersama-sama menyambut Buffon dengan cara khasnya. Sambutan meriah yang diterima Buffon tak ubahnya seperti perayaan pesta juara.

Setelah mendapat kalungan scarf atau syal dari salah satu suporter, ia lalu mengambil suar. Dengan sedikit bantuan, Buffon ikut menyalakan suar tersebut.
 
Keputusannya bergabung dengan PSG cukup mengejutkan. Bukan cuma karena usianya yang sudah lanjut, tapi juga soal ambisinya di raksasa Prancis tersebut.

Sejumlah pihak mengklaim kalau Buffon ingin menjuarai Liga Champions, sesuatu yang sulit dicapai olehnya selama berseragam Juve. Akan tetapi,  klaim itu ditolak mentah-mentah.

"Itu bukan ambisi saya bersama Paris Saint-Germain. Saya rasa saya bisa membantu PSG berkembang, baru setelah itu kita bicara tujuan lainnya," kata Buffon disadur dari Sportsmole.

Buffon menghabiskan 17 tahun bersama Juventus. Kontraknya habis musim 2017--2018 dan PSG mendapatkannya secara cuma-cuma.

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id