Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP/Ander Gillenea)
Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP/Ander Gillenea)

Terungkap, Ronaldo Selalu Bertanya soal Kehidupan di Tiongkok

Bola liga dunia
Alfa Mandalika • 20 Maret 2018 10:22
Passo Fundo: Cristiano Ronaldo diam-diam mulai bertanya tentang kehidupan di Tiongkok. Fakta itu dikonfirmasi oleh mantan pelatih Brasil dan Portugal, Luiz Felipe Scolari.

Ronaldo yang sudah berusia 33 tahun disebut bisa hengkang menuju Liga Tiongkok atau Major League Soccer (MLS). Saat ini, Ronaldo tengah menjalani kontrak hingga 2021 bersama Real Madrid.

Kendati demikian, rumor soal masa depan Ronaldo kerap muncul. Teranyar, Scolari menyebut Ronaldo selalu bertanya tentang kehidupan di Tiongkok kepada dirinya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Scolari sempat melatih klub Tiongkok Guangzhou Evergrande Taobao selama dua musim.

Baca: Beredar Berita Palsu soal Kasus Pajak, Ronaldo Geram


"Siapa yang bertanya kepada saya lebih dari sekali bagaimana kehidupan di Tiongkok adalah Cristiano Ronaldo. Mengapa Ronaldo tidak bisa pergi ke Tiongkok?," kata Scolari seperti dilansir Soccerway, Selasa 20 Maret 2018. "Saya memberinya semua instruksi. Kami juga harus memahami bahwa Tiongkok adalah Tiongkok yang berbeda. Ronaldo punya merk dan industri. Dan Tiongkok adalah negara terbesar di dunia," sambungnya.

Baca: Sabet Gelar Pemain Terbaik Portugal, Ronaldo Sindir Para Pengkritik


"Lalu, saya katakan kepadanya apa yang saya katakan. Siapa yang menerima kesempatan harus pergi ke Tiongkok," tutur Scolari.

Musim ini, Ronaldo sudah mengemas 37 gol dalam 35 pertandingan. Terakhir, pemain berjuluk CR7 itu mengemas quantrick alias empat gol saat menghadapi Girona. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Menanti Kejelasan Nasib Essien


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi