Indra Sjafri (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)
Indra Sjafri (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

SEA Games 2019: Cabor Sepak Bola

Indra Sjafri Enggan Melihat Masa Lalu Timnas di SEA Games

Bola Timnas U-23 liga dunia sea games SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 06 Desember 2019 15:26
Manila: Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Myanmar pada semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019, Sabtu 7 Desember 2019 di Stadion Rizal Memorial, Filipina.
 
Pelatih Indra Sjafri mengaku siap bertemu Myanmar. Apalagi, skuatnya tampil produktif dengan menorehkan 17 gol sepanjang fase grup.
 
"Sebelumnya, media Tanah Air di Indonesia menyebut, kita masuk grup neraka, tidak tahunya, ini grup surga. Dan untuk pertandingan besok, kita siap untuk menghadapi Myanmar," ujar Indra saat jumpa pers di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Jumat 6 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Indra juga mengatakan, skuat yang dia pilih sempat diragukan. Sebab, tidak ada striker yang dianggap mumpuni tampil di SEA Games.
 
"Pemain yang saya pilih, sempat terjadi banyak kritik oleh pengamat, media, bahwa timnas U-23 ke SEA Games, tanpa ada striker yang mumpuni, sekarang mereka buktikan dengan 17 gol, pertanyaannya jadi berbeda, apa resepnya bisa mencetak 17 gol, nanti ditanyakan saja di Jakarta setelah event ini selesai," sambung pelatih berdarah Minang itu.
 
Indra Sjafri enggan melihat masa lalu timnas Indonesia jika berlaga di SEA Games 2019. Dia hanya fokus ke depan dan selalu yakin memberikan yang terbaik untuk skuat Garuda.
 
Seperti diketahui, Indonesia kerap kesulitan menjadi juara di ajang dua tahunan ini. Terakhir, Indonesia menjadi juara di SEA Games 1991.
 
"Agama saya memerintahkan umatnya harus yakin dan kami yakin (juara)," tutur Indra.
 
"Apa yang terjadi pada masa lalu, biarkan menjadi masa lalu, saya melihat ke depan dan harus optimis," pungkasnya.
 

Video: Ballon d'Or Kembali ke Pelukan Leonel Messi
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif