Shin Tae-yong (kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Shin Tae-yong (kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

Shin Tae-yong Pulang Kampung Usai Diperkenalkan

Bola pssi timnas indonesia Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 28 Desember 2019 08:17
Jakarta: Calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan resmi diperkenalkan ke publik hari ini, Sabtu 28 Desember. Ia akan diperkenalkan sekaligus melakukan penandatanganan kontrak di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.
 
Tae-Yong rencananya juga akan menyaksikan final Liga 1 putri 2019 saat perkenalan tersebut. Usai diperkenalkan, pelatih asal Korea Selatan itu rencananya akan pulang ke kampung halaman.
 
"Ya, besok (hari ini) saya akan menyaksikan pertandingan (di Pakansari). Pulang besok malam," ungkap pelatih 5o tahun itu saat ditemui di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat 27 Desember malam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kepulangannya ke Korsel dikabarkan untuk menyiapkan segala kebutuhan kepelatihan. Termasuk mencari sosok asisten pelatih yang tepat, jika mengacu keterangan jurnalis Korea, Steve Han.
 
"Shin Tae-yong masih mencari tambahan satu lagi asisten untuknya di staf kepelatihan. Ia ingin asisten yang bisa fokus melatih pertahanan Indonesia," ungkap Steve di Twitter-nya.
 
Ia pun memberikan masukan kepada PSSI untuk mempertimbangkan memasukkan nama Jeon Kyung-jun sebagai asisten pelatih. Pasalnya sosok itu yang sudah mengenal betul Tae-yong karena telah bekerja sama cukup lama.
 
"Satu yang harus diperhatikan Indonesia, dalam staf kepelatihan Shin Tae-yong harus memasukkan Jeon Kyung-jun, yang telah mejadi asisten utamanya di karier kepelatihannya," tulis Steve.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif