Timnas senior Indonesia (Dok. PSSI)
Timnas senior Indonesia (Dok. PSSI)

Pengamat: Peluang Timnas Indonesia Tipis di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola timnas indonesia
Riyan Ferdianto • 18 Juli 2019 13:18
Jakarta: Pengamat sepak bola Anton Sanjoyo mengatakan peluang Timnas Indonesia sangat kecil untuk lolos ke Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi Indonesia memiliki kualitas lebih baik.
 
Pada undian yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Timnas Indonesia tergabung di Grup G bersama Vietnam, Malaysia, dan Thailand serta perwakilan dari Timur Tengah, Uni Emirat Arab (UEA).
 
"Berbicara peluang Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 itu ada tapi sangat kecil. Kita berbicara realistis saja. Kita bisa lihat dari prestasi timnas kita, kita sudah berapa tahun tidak menjadi juara di piala AFF atau Piala AFC. Kita bisa lihat Vietnam dan Thailand sudah lebih maju sepak bolanya dari kita,"kata Anton ketika dihubungi medcom.id, Kamis 18 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut Anton, dari empat negara yang dihadapi, mungkin Indonesia bisa mengambil poin dari Malaysia dan Vietnam. Maka dari itu, Beto Goncalves dan kolega harus melakukan persiapan dengan maksimal.
 
"Kita mungkin bisa mendapatkan poin dari Malaysia, Vietnam tapi sulit untuk menang lawan UEA dan Thailand,"ujarnya.
 
"Persiapan maksimal tentu sangat diperlukan timnas Indonesia. Bukan saya pesimistis soal peluang Indonesia, tapi kita semua tahu peta kekuatan lawan kita di kualifikasi tersebut meski sudah sering bertemu dengan Thailand, Malaysia dan Vietnam,"tambahnya.
 
Pertandingan kualifikasi ini menggunakan format double round robin yang artinya semua tim akan bertemu. Kualifikasi akan dimulai dari tanggal 5 september 2019 hingga 9 Juni 2020. Indonesia akan menjalani laga perdana tanggal 5 September 2019 dengan menjamu Malaysia. Kemudian lima hari berikutnya meladeni Thailand yang menjadi tim tamu.
 
Juara grup dan 4 runner up terbaik akan lolos langsung ke tahap akhir kualifikasi piala dunia zona asia dan berhak lolos langsung ke piala asia di china 2023. Kemudian tim terbaik dari 24 tim tersisa akan kembali bertanding guna memperebutkan slot Piala Asia yang tersisa.
 
Video: Neymar disebut Ingin Hengkang Sejak Copa America
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif