Argentina vs Paraguay (AFP/DOUGLAS MAGNO)
Argentina vs Paraguay (AFP/DOUGLAS MAGNO)

Fakta Menarik Usai Argentina Ditahan Imbang Paraguay

Bola copa america
Riyan Ferdianto • 20 Juni 2019 13:59
Jakarta: Timnas Argentina lagi-lagi harus menelan hasil kurang maksimal dalam lanjutan penyisihan Grup B Copa America 2019. Usai kalah dari Kolombia, tim asuhan Lionel Scaloni harus puas bermain imbang 1-1 kontra Paraguay.
 
Laga yang berlangsung di Stadion Mineirao, Argentina tertinggal terlebih dahulu dari Paraguay. Richard Sanchez berhasil menggetarkan gawang Franco Armani.
 
Namun, Lionel Messi akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua. Pada laga tersebut juga, kiper Franco Armani juga tampil apik setelah dia menggagalkan tendangan penalti Derlis Gonzalez di menit ke-62.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dengan hasil ini, Argentina masih memiliki peluang untuk lolos ke babak perempat final jika mereka berhasil mengalahkan Qatar di laga terakhir dengan syarat Paraguay imbang atau kalah oleh Kolombia. Saat ini, Lionel Messi dan kawan-kawan masih menempati posisi empat dengan satu poin.
 
Jika Paraguay menang, Argentina masih punya kesempatan untuk lolos ke perempat final lewat peringkat ketiga. Namun, mereka harus bisa menjadi peringkat ketiga terbaik di antara dua grup lainnya.
 
Berikut fakta menarik usai Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Paraguay:
 
1. Gol penalti Lionel Messi pada laga tadi menjadi gol kelimanya ke gawang Paraguay. Ini menjadi gol terbanyak Messi melawan tim mana pun yang bermain menghadapi tim Tanggo.
 
2. Paraguay tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan Copa America mereka, seri lima kali dan kalah empat kali dengan hanya satu kemenangan dalam 19 pertandingan terakhir yaitu melawan Jamaika pada tahun 2015.
 
3. Argentina tidak pernah kalah melawan Paraguay di Copa America (W19 D5 L0).
 
4. Argentina gagal mencetak gol di masing-masing dari dua pertandingan Copa America sebelumnya (0-0 vs Chili di final 2016 dan 2-0 v Kolombia di pertandingan pembuka 2019) terakhir gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di kompetisi pada tahun 1989 (4 - 2D 2L).
 
5. Aguero hanya mencetak tiga gol dalam 23 pertandingan kompetitif terakhirnya untuk Argentina. Terakhir gol yang ia buat saat melawan Prancis dan Islandia di Piala Dunia 2018 dan melawan Panama di Copa America 2016.
 
Video: Eks Pelatih Madrid Sarankan Bale Mencari Klub Baru
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif