Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri (MI/Rommy Pujianto)
Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri (MI/Rommy Pujianto)

Hadapi Laos, Indra Minta Timnas U-23 Minimalisir Kesalahan

Bola SEA Games 2019 Filipina
Gregorius Gelino • 04 Desember 2019 20:16
Manila: Indonesia siap menghadapi Laos pada laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Imus, Filipina, Kamis 5 Desember. Para pemain akan berjuang untuk mendapatkan kemenangan sekaligus mengamankan tiket ke semifinal.
 
Peluang Indonesia ke semifinal kembali terbuka lebar setelah sukses mengalahkan Bruneri Darussalam dengan kemenangan besar 8-0, Selasa 3 Desember, malam. Hasil itu menempatkan tim polesan Indra Sjafri ke peringkat dua klasemen, menggusur Thailand, dengan keunggulan selisih gol.
 
Setelah melawan Brunei, para pemain Indonesia hanya menjalani latihan ringan dengan tujuan pemulihan kondisi fisik dan stamina. Anggota tim berlatih di taman Pusat Kebudayaan Filipina yang berada di depan hotel tempat penginapan tim, pada Rabu 4 Desember, sore.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Indra memastikan anak-anak asuhnya siap tempur. Ditambah lagi, Firza Andika dan Muhammad Rafli yang sempat cedera kini sudah pulih.
 
"Pemain sudah recovery, tidak ada yang cedera dan siap tampil. Kita akan menentukan sendiri nasib kita untuk melangkah ke semifinal," kata Indra Sjafri. Ditambahkan, pemain diminta tetap respek kepada Laos dengan tidak memandang remeh kekuatan mereka.
 
Menurut Indra Sjafri, persaingan di Grup B memang sangat ketat. Selain Indonesia, Vietnam dan Thailand masih berpeluang lolos ke semifinal.
 
Karena itu, dia meminta kepada pemain untuk tidak banyak membuat kesalahan dan fokus pada permainan taktik dan strategi yang sudah dia siapkan.
 
Video: Witan Sulaeman Berpeluang Susul Egy ke Lechia Gdansk
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif